Diluar Dugaan,Anak-Anak SD Pun Ikut Kerja Bakti Di TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong

Sorong, Papua Barat, Senin (22/03/2021) – Partisipsi aktif Warga Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong dimana dipusatkan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1802/Sorong, sungguh diluar dugaan.

Warga yang terdiri dari kaum pria, wanita, tua dan muda, ikut ambil.bagian dalam pekerjaan atau kegiatan di Sasaran TMMD. Tak hanya itu, anak-anak Sekolah Dasar (SD) pun ikuti kerja bakti.

Tampak beberapa anak SD warga kampung Kamlin, mereka selepas pulang sekolah terlibat dalam kerja bakti dilokasi kegiatan TMMD ke-110 yang di selenggarkaan oleh Kodim 1802/Sorong di Kampung Kamlin.

Mereka mencoba memindahkan atau melangsir material kayu dan pipa dari tumpukan material, untuk dipindahkan tak jauh dari lokasi tumpukan material itu.

BACA JUGA INI:   Anggota Satgas TMMD 110 Bojonegoro Mengecek Jalan Lingkungan Jatimulyo

Kayu dan pipa itu nantinya akan dipasang di rumah tersebut. mereka tampak semangat dan raut wajahnya menunjukkan kegembiraan. Mereka dengan kesadaran sendiri membantu pelaksanaan Program TMMD ke-110 Kodim 1802/Sorong itu.

“Kita senang, ikut bantu Bapak tentara kerja bakti membuat rumah kita,” ujar Stefany. mereka sesekali sambil melempar canda yang membuat mereka tertawa bersama.

Sementara itu, Dan SSK Satgas TMMD Kapten Inf Joko S menambahkan” Kami personil satgas sangat bangga dengan generasi muda di kampung kamlin, mereka secara suka rela dan tanpa paksaan iklhas membantu demi kelancaran merampungkan Program TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong”Tandasnya.

Komentar