oleh

Desa Pelosok Nikmati Air Bersih

Desa Pelosok Nikmati Air Bersih

Muara Enim-Extranews Warga Desa Aremantai, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim akhirnya bisa menikmati fasilitas air bersih dengan bantuan 100 unit meteran sambungan air dari PDAM Lematang Enim.

Pemakaian perdana bantuan 100 unit meteran air PDAM Lematang Enim di Desa Aremantai, diresmikan langsung oleh Plt Bupati Muara Enim H Juarsah saat menggelar kegiatan safari, Jumat (9/10). “Untuk tahap pertama telah dibantu 100 unit meteran air yang tersalurkan ke rumah-rumah warga,”kata Juarsah.

Menurut Juarsah, bantuan tersebut atas usulan warga yang sangat sulit mendapatkan air bersih. Plt Bupati pun berencana akan menambah lagi bantuan pemasangan meteran air sehingga dapat lebih banyak lagi warga desa yang menikmati fasilitas air bersih dari PDAM Lematang Enim. 

Sementara itu, pada safari Jumat Juarsah mengunjungi tiga desa dalam Kecamatan Semende Darat Ulu. Diawali ke Desa Tanjung Tiga, kemudian ke Desa Pajar Bulan dan diakhiri di Desa Aremantai.

Bagus DiBaca Juga:   Pemkab dan Forkopimda Muba Kembali Resmikan Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Gajah Mati

Selain menyampaikan berbagai program kerja, secara khusus Plt Bupati juga menjabarkan beberapa kegiatan pembangunan dibidang Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) di Semende yang telah masuk dalam anggaran APBD 2020.

Antara lain peningkatan ruas jalan Segamit – Rantau Dedap, pengerasan ketebalan (overlay) jalan Pulau Panggung – Segamit, pemeliharaan jalan Simpang Begadang – Cahaya Alam. Kemudian pembangunan dan pemeliharaan saluran irigasi Desa Tanjung Tiga, Pajar Bulan, Danau Gerak, Tanjung Agung, Pelakat dan Babatan. 

Pembangunan dan rehabilitasi siring Desa Segamit, Rantau Dedap, Cahaya Alam, Aremantai dan Pajar Bulan serta pembangunan drainase gorong-gorong beton (box culvert) di Desa Segamit.

Juarsah berharap  kunjungan safari Jumat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapat sosialisasi program pembangunan yang telah berjalan hingga menyampaikan aspirasi langsung kepada pemerintah. “Tak kalah pentingnya dari kunjungan ini masyarakat dapat bekerjasama dalam menjaga suasana kondusif untuk kelancaran terselenggaranya pembangunan didaerah,” katanya.NH

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya