Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Berita  

Dansatgas dan Warga Coba JUT Buatan TMMD

Kapuas,- Dansatgas Letkol Inf Ari Bayu Saputro bersama Warga Desa Saka Lagun mencoba jalan usaha tani buatan satgas TMMD pada Rabu (24/03/2021) pagi. Dansatgas dan warga berangkat dengan berjalan menyusuri jalan usaha tani (JUT) yang dibangun oleh Satuan Tugas (Satgas), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 1011/KLK.

Warga mengaku jika Sebelum adanya pembangunan yang dilakukan Satgas TMMD tahun 2021, mereka harus berjibaku melewati jalan yang menikung dan berbelok serta sangat curam. Bahkan warga mengaku tantangan beratnya jika di musim penghujan karena jalanan jadi becek dan sangat susah dilewati.

Namun dengan adanya jalan yang dikerjakan satgas warga menjadi lebih nyaman dan menghemat efisiensi waktu. Jika sebelumnya lokasi pertanian harus memerlukan 1 jam untuk mencapai lokasi. Saat ini warga hanya memerlukan waktu sekira 25 sampai 30 menit untuk sampai di lokasi pertanian

BACA JUGA INI:   Resep Masak Sayur Asam Betawie Poenya Gaye

“pembangunan oleh satgas TMMD, sangat membantu kami, jika sebelumnya kami haris melewati jalan yang cukup sulit saat bertani, tetapi saat ini tidak lagi, kami cukup melewati jembatan dan jalan usaha tani buatan Satgas untuk mengakses lahan pertanian dengan waktu yang singkat,”tutur Misnah saat perjalanan menuju lokasi pertanianya.

BACA JUGA INI:   Semen Berserakan di Lokasi Pembangunan JUT