oleh

Dandim 0429/Lamtim Ajak Warga Sukorahayu – Karang Jaga Hasil Pembangunan TMMD

-TNI-22 views

Lampung Timur, Jalan penghubung desa Sukorahayu dan Karang Anyar hasil pembangunan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim TA. 2021 kini sepenuhnya sudah bisa dinikmati oleh warga masyarakat kedua desa tersebut.

Urat nadi transportasi sekaligus jalur perekonomian ini sebelumnya kondisinya sangat memprihatinkan, jangankan musim penghujan hari-hari biasa saja jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berkat Program TMMD ke-110 Kodim 0429/Lamtim, kini jalan penghubung dua desa sepanjang 4KM tersebut sudah bagus dan mudah dilalui oleh warga untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis selaku Dansatgas pada program TMMD ke-110 menjelaskan bahwa pembangunan tersebut dirasa sangat tepat mengingat sangat pentingnya jalan ini bagi warga Sukorahayu dan Karang Anyar.

Bagus DiBaca Juga:   Suyanto "Kami Sudah Lama Mengidamkan Punya Poskamling Seperti Ini"

“Dengan adanya pembangunan akses jalan penghubung dua desa, diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas, baik sektor ekonomi, sosial maupun sektor lainnya,” katanya, Jum’at (2/4/2021) Sore.

Masih menurut Dandim, masyarakat jangan hanya mau menikmatinya saja akan tetapi harus ikut menjaga. “mari sembari menikmati hasil pembangunan ini, warga ikut menjaga biar awet, kan sudah merasakan bagaimana kondisi jalan ini sebelum di bangun, kalau kita semua bisa merawat kan anak cucu kita juga ikut menikmatinya” pungkas Dandim.

Sementara Aang (38) warga Dusun II Desa Sukorahayu yang rumahnya di lalui oleh jalan penghubung dua desa tersebut menuturkan, semenjak jalan tersebut jadi, warga yang melintas lebih ramai.

Bagus DiBaca Juga:   Serda Edi Subroto Himbau Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan Guna Sukseskan TMMD Ke-110 Kodim 0313/Kpr

“Ya pak, luar biasa warga yang melintas jalan ini baik mau ke kebun, sawah bahkan bepergian ke Desa Karang anyar jumlahnya sangat banyak jadi ramai,” tuturnya.

“Bahkan kalau dulu sebelum di bangun, warga yang melintas beraninya cuma sampe jam 16:00, tapi sekarang hampir magrib saja masih ada warga yang melintas,” imbuh Aang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak TNI, khususnya Kodim 0429/Lamtim atas terlaksananya program TMMD ke-110, semoga TNI semakin jaya dan di cintai Rakyat,” Tandas Aang.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya