Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini

Bupati, Wabup dan Sekda Muba Shalat Idul Adha 1442 H di Rumah Dinas

Bupati, Wabup dan Sekda Muba Shalat Idul Adha 1442 H di Rumah Dinas
Bupati, Wabup dan Sekda Muba Shalat Idul Adha 1442 H di Rumah Dinas

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Pandemi COVID-19 yang belum pulih membuat sejumlah aktifitas dan kegiatan harus dibatasi. Termasuk dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi pun memilih melaksanakan Shalat Idul Adha di rumah dinas (rumdin) Bupati Muba, Selasa (20/7/2021).

“Saya dan keluarga dengan tetap mengedepankan prokes COVID-19 hari ini melaksanakan shalat Idul Adha di rumah. Biasanya setiap tahun, lapangan rumdin ini menggelar Shalat Idul Adha berjamaah dengan warga Muba, tapi tahun ini kita ibadah dirumah masing-masing saja lebih baik,” ucap Bupati Dodi.

BACA JUGA INI:   Gebyar Ramadhan, PWI Sumsel Gelar Lomba Adzan Milenial

Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini mengaku, meski berat hati tidak melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha berjamaah dengan warga Muba seperti tahun sebelumnya masa pandemi namun pembatasan kegiatan terpaksa harus dilakukan demi meminimalisir penularan wabah COVID-19.

“Rumdin ini rumah warga Muba. Sebenarnya berkumpul dan berjamaah bersama warga Muba membuat saya dan keluarga terasa lebih khusyuk merayakan Idul Adha, tapi kali ini harus kita taati bersama demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Mustasyar PWNU Sumsel ini juga mengajak agar warga Muba untuk tetap waspada dan taat prokes dalam menjalankan aktivitas.

“Pandemi COVID-19 memaksa kita semua untuk beradaptasi dalam merayakan hari besar keagamaan. Kita dipaksa menunda tradisi-tradisi hari kemenangan karena yang terpenting saat ini adalah masyarakat harus memastikan kesehatan dirinya dan keluarga,” tungkasnya.

BACA JUGA INI:   Firko, Ketua PWI Sumsel Serahkan Donasi ke Keluarga Duka di Ogan Ilir

Di tempat lain, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP juga melangsungkan shalat Idul Adha di Rumdin Wabup bersama keluarga. Dia mengatakan dilakukan shalat di rumdin karena Pemerintah Kabupaten Muba ingin menghindari klaster penularan baru yang akan meningkatkan jumlah kasus. Termasuk untuk melindungi umat dari bahaya COVID-19.

“Kita ajak masyarakat untuk mematuhi, mengikuti ajakan pemerintah, sampai keadaan nanti sudah memungkinkan lagi,” kata Wabup.

Sementara Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan dengan tidak mengurangi makna perayaan Idul Adha, menghimbau kepada seluruh masyarakat Muba untuk merayakan bersama keluarga di rumah.

“Untuk kurban, Pemkab Muba bersama perusahaan telah mendistribusikan 55 ekor sapi, dan pembagian akan kita lakukan dengan mengantarkan langsung kerumah warga termasuk pasien isolasi mandiri yang kurang mampu,” pungkasnya setelah Shalat Idul Adha 1442 H di Rumah Dinas Sekda Muba. [red/ril]

 

BACA JUGA INI:   LKKS Musi Banyuasin Resmi Dilantik, Ini Tugasnya