Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Bupati PALI Bersama Gubernur Sumsel Terima GOR Gelora 10 November

PALI, Extranews — Momentum  yang ditunggu-tunggu masyakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yakni Lapangan Gelora 10 November yang teletak di Komplek Pertamina (Komperta) Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten (PALI) akhirnya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI meski sebatas pinjam pakai.
Serah terima pinjam pakai GOR 10 November dilakukan Purnama T Sianturi Direktur Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI yang diterima Plt Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony disaksikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Kamis (12/11).
Dalam sambutanya Purnama Sianturi bahwa serah terima pinjam pakai Barang Milik Negara (BMN) dari aset eks Pertamina berdasarkan surat persetujuan Menteri Keuangan tanggal 13 mei 2020.
“Penyerahan ini sebagai tindak lanjut dari surat persetujuan Menkeu, makanya kita lakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten PALI. Adapun BMN yang saat ini akan dipinjam pakaikan adalah lapangan Gelo beserta tribun, Gedung Sanggar Pramuka, Gedung kesenian dan Pesos, yang kita serahkan hari ini” ucap Purnama
Dengan adanya penyerahan pinjam pakai BMN ini Purna Sianturi mengharapkan akan ada dampak langsung kepada masyarakat, baik secara sosial dan ekonomi khususnya di Kabupaten PALI.
“Dengan tersedianya fasilitas olahraga untuk masyarakat. Dampak sosial dan ekonomi menciptakan peluang usaha bagi masyarakat dan akan memberikan dampak ekonomi lainnya berupa penghematan APBD PALI dalam menyewa gedung olahraga atau lainnya. Selain pinjam pakai, BMN ini juga tebuka untuk hibah dari Pertamina ke Pemkab PALI,” harapnya
Terpisah dalam sambutanya Plt Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony S Kom MM, mengatkan bahwa penatian masyarakat PALI yang telah lama menunggu GOR 10 November agar bisa diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten PALI.
“Alhamdullilah setelah sekian lama masyarkat Kabupaten PALI menunggu akhirnya serah terima pinjam pakai ini terlaksana hari ini. Tapi tadi ibu Purnama T Sianturi menyebut pinjam pakai ini bisa dilanjutkan jadi hibah. Untuk itu, surat permohonan hibah hari ini juga akan kita ajukan. Kami tidak menunggu waktu lama, ini bukit keseriusan Pemerintah Kabupaten PALI, seandainya besok diserahkan menjadi hibah kami siap menerima,” tegas Plt Bupati.
Masih kata Ferdian, Ia juga berharap dengan diserahkannya GOR serta aset eks Pertamina lainnya bisa bermanfaat dan menjadi cahaya perkembangan olahraga bagi masyarakat Kabupaten PALI kedepanya.
“Kami berharap dengan adanya penyerahan GOR ini bisa menjadi cahaya perkembangan olahraga di Kabupaten PALI dan menjadi tonggak berkembangnya ekonomi di Bumi Serepat Serasan agar kita bisa berlari dengan cepat untuk sejajar dengan daerah lainnya.” Harapnya.
Terpisah Gubernur Sumsel Herman Deru langsung melakukan peletakan batu pertama renovasi GOR 10 November di ikuti oleh Plt Bupati PALI Ferdian Andrias Lacony, Direktur Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI Purna Sianturi 
“Kami harapkan, GOR ini menjadi ikon PALI dan akan melahirkan atlet atlet handal di sini, lahir dari Tempirai, Tanah Abang, Pendopo Talang Ubi, untuk bermain di kanca Nasonal bahkan Internasonl, apa lagi kita akan mengahapi Piala Dunia U20 natinya.” Pungkasnya. Bie
BACA JUGA INI:   Keberadaan Pabrik Air Minum CLEO di Banyuasin Diduga Langgar Peruntukannya