oleh

Bupati Mura Sampaikan Keluhan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Bupati Mura, Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Sangat Membebani Anggaran Pemda

Musi Rawas, Extranews– Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan curhat soal kenaikan iuran BPJS kesehatan. Kamis ( 16/01/20 ) di Gedung Nusantara I DPR-RI diadakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi IX DPR-RI terkait Dampak kenaikan iuran BPJS Kesehatan pada pelayanan kesehatan di Daerah. Rapat ini dipimpin oleh Unsur Pimpinan Komisi IX dan dihadiri oleh 30 orang anggota DPR RI Komisi IX, Pembahasan dalam rapat ini fokus pada dampak kenaikan iuran BPJS Kesehatan terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini Bupati Musi Rawas Bapak H. Hendra Gunawan (H2G) Mewakili Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menanggapi bahwa dengan adanya kenaikan iuran BPJS Kesehatan ini semakin membebani anggaran pemerintah daerah.
” Dengan adanya kenaikan iuran BPJS kesehatan ini tentu semakin membebani anggaran pemda, Karena akan mengurangi porsi anggaran lain dan secara tidak langsung pembangunan dan pelayanan masyarakat disektor lainnya akan terganggu,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, Dengan adanya permasalahan kenaikan iuran BPJS ini, APKESI memberikan saran kepada komisi IX agar dilakukan pengkajian dan peninjauan kembali terhadap kebijakan kenaikan iuran BPJS ini, Melakukan perbaikan sistem manajemen BPJS dan peningkatan layanan BPJS terutama pelayanan kesehatan yang ada di kelas bawah, Sehingga tidak terjadi lagi diskriminasi dalam pelayanan kesehatan,” ujar Bupati. ( FK )

Komentar