Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Begini Kondisi Terkini Banjir di Kabupaten Musi Banyuasin

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Sejumlah wilayah di Kabupaten Musi Banyuasin masih terdampak banjir. Namun, beberapa daerah juga sudah ada yang berangsur surut.

Untuk di Jalan Sekayu – Lubuk Linggau Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa TMA 0 cm diatas jalan dan Arus lalu lintas lancar, kemudian Jalan Sekayu – Lubuk Linggau Desa Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman (Simpang Pinago) TMA ± 5 cm diatas jalan dan Arus lalu lintas lancar,” ungkap Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan SE ATd MM, Jumat (26/1/2024).

Begini Kondisi Terkini Banjir di Kabupaten Musi Banyuasin

Selain itu, Jalan Sekayu – Lubuk Linggau Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan TMA 15 cm dan Arus lalu berjalan baik, Jalan Lintas Sukarami – C2 Sungai Lilin Desa Sukarami dan Desa Pandan Dulang TMA 65 cm turun sekitar 10 cm dan Arus di jalan masih cukup deras, mobilitas warga masih terhambat.

BACA JUGA INI:   Pj Bupati Apriyadi Wajibkan Perusahaan di Muba H-7 Lebaran Sudah Bayarkan THR

Begini Kondisi Terkini Banjir di Kabupaten Musi Banyuasin

“Lalu, Jalan Sekayu – Bandar Jaya (Jl. Biduk Buruk Selarai) Kel. Balai Agung Kecamatan Sekayu TMA masih bertahan 60 cm dan Mobilitas warga masih terhambat, jalan Bandar Jaya – Keluang Desa Bandar Jaya Kecamatan Sekayu
TMA ± 1 m dari titik jalan terendah
dan Mobilitas warga terhambat,” urainya.

Begini Kondisi Terkini Banjir di Kabupaten Musi Banyuasin

Sementara itu, kondisi untuk Jalan Lintas Sekayu – Lubuk Linggau di Desa Mangun Jaya dan Desa Kemang sudah dapat dilalui karena banjir di jalan sudah surut dan untuk Jalan Lintas mengarah ke Kecamatan Keluang dan Sungai Lilin masih terhambat karena ketinggian air masih sekitar 60 – 100 cm dari titik terendah jalan.

“Kondisi Jalan di Desa Ulak Teberau sudah dapat dilalui namun banjir masih cukup deras dengan ketinggian air sekitar 15 cm,” tukasnya.

BACA JUGA INI:   Pj Gubernur Sumsel Tinjau Lokasi Banjir di Muara Enim, Salurkan Bantuan untuk Warga yang Terdampak

Begini Kondisi Terkini Banjir di Kabupaten Musi Banyuasin

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengingatkan agar bagi pengguna lalu lintas dan warga pedesaan yang terdampak banjir untuk selalu waspada dan hati-hati. “Ancaman banjir masih terjadi di Muba, bagi warga yang diharuskan untuk mengungsi ke posko yang disediakan,” ungkap dia.

Ia menambahkan, bantuan akan terus disalurkan bagi warga terdampak banjir di Muba. “Bantuan secara bertahap terus akan disalurkan, mari kita terus berdoa agar banjir segera surut,” dan pasca banjir kiranya yang sudah surut mari kita jaga lingkungan bersama dan bergotong royong bersama sama untuk menjaga kebersihan lingkungan pasca banjir, untuk mengantisipasi Penyakit yang ditimbulkan akibat banjir pungkasnya. (rief)

 

BACA JUGA INI:   Salurkan Bantuan dan Cek Kesehatan Warga Terdampak Banjir