Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
TNI  

Beban Berat Bila Diangakat dengan Kompak Semuanya Menjadi Ringan

Kapuas, – Satu tujuan demi kepentingan bersama mungkin begitulah motivasi yang diberikan satgas kepada warga untuk membangkitkan semangat ketika mengangkat kuda kuda yang akan dipasang. Sungguh suatu pekerjaan yang mudah karena memerlukan keberanian, keseimbangan dan kehati – hatian agar pemasangan kuda – kuda berjalan mulus dengan sempurna dan aman.

Namun bila melihat kerja satgas dan warga kita semua juga heran sekaligus kagum. Dengan naik diatas kayu yang tidak ada pegangan, para tukang dan satgas begitu tenang seperti berjalan di darat. Tentu bagi yang takut akan ketinggian akan merinding sekaligus takut untuk melihatnya.

Dari sinilah pelajaran hidup yang perlu dimaknai dengan rasa, walaupun beban berat, tetapi bila dilaksanakan dengan kebersamaan, kekompakan dan keseimbangan semuanya tetap akan terselesaikan dengan sempurna.

BACA JUGA INI:   Peduli Kebersihan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Punguti Sampah

Dansatgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, Rabu (3/3/21) mengatakan,” Saya sangat terharu ketika melihat kerja dari satgas dan warga yang bekerja penuh resiko tapi tetap semangat dan kompak. Mereka telah memberikan contoh yang indah kepada semua warga tentang pentingnya kebersamaan, kekompakan dan satu rasa untuk mewujudkan pekerjaan yang maksimal.”

Dari kebersamaan inilah tentu dapat mengambil hikmah bahwa gotong royong merupakan budaya yang harus dipelihara untuk menumbuhkan satu rasa antar tetangga dan antar warga sekaligus dengan masyarakat luas. Jangan pernah ragu untuk berbuat pada kebaikan untuk kepentingan orang banyak.

Dalam kegiatan program TMMD 110 banyak hal yang memberikan pendidikan dan pembelajaran kepada kita untuk berbuat baik, menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi agar kehidupan didunia ini terasa lengkap bila semuanya akan bersentuhan dengan orang lain tetapi penuh makna dan keindahan serta kakraban dan kekeluargaan penuh kedamaian. (*)

BACA JUGA INI:   Persembahan Tetesan Keringat Dari Personil Satgas TMMD Ke-110 Untuk Rakyat