Bareng Sejumlah Tokoh Ormas Islam, Din Syamsuddin Kompak Dukung Anies-Cak Imin

722280 01104326102023 din 2

 

JAKARTA, ExtraNews – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin bersama sejumlah tokoh ormas Islam menyatakan dukungan penuh terhadap bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Hal itu disampaikan Din usai bersilaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10/2023).

Sejumlah tokoh ormas Islam yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Hidayatullah hingga Al-Irsyad.

“Datang untuk menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh, sekali lagi, dukungan penuh, atas ijtihad politik PKS mengajukan capres-cawapres yang sudah kita kenal itu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin,” ujar Din saat jumpa pers usai pertemuan.

BACA JUGA INI:   Nah!, KPU RI Akhirnya Akui Bekerjasama dengan Perusahaan China Alibaba untuk Pengadaan Cloud Sirekap KPU

Din menilai figur pasangan Amin sangat layak untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

“Kami menilai pilihan ini tepat dan ideal bagi Indonesia,” kata Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu ini.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut baik dan merasa senang dengan adanya dukungan dari para tokoh ormas Islam terhadap PKS dan pasangan Amin.

“Kami sangat berbahagia, berbangga, karena pimpinan-pimpinan ormas ini, juga Prof Din Syamsuddin alhamdulillah siap juga untuk berkolaborasi, dan saling mengingatkan kalau ada hal-hal yang kurang,” kata Syaikhu.

“Ini menambah semangat, mudah-mudahan ke depan menjadi optimisme harapan untuk kemenangan PKS dan pasangan Amin di kontestasi Pemilu 2024,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA INI:   Hasil Pilkada PALI Masih PHP, Jadwal Pelantikan Bupati PALI Belum Jelas