Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini
Berita  

Bantu Tabur Benih Padi, Satgas TMMD Bojonegoro Dampingi Petani Jatimulyo

Bojonegoro – Kopda Puntiono, selaku satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka tabur bibit padi milik petani di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kopda Putiono bersama petani membuat Tempat persemaian bibit padi dan pemilihan bibit merupakan termasuk hal penting dalam pertanian. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang dipersiapkan yaitu jenis tanaman serta varitas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk ditanam,Senin(22/03/2021).

“Kami juga melakukan persemaian atau menabur bibit tanaman padi dengan benar agar nanti bisa bersemai untuk bibit padi yang siap tanam,” jelas Kopda Puntiono.

BACA JUGA INI:   Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Warga Olah Keripik Singkong

Terutama pada budidaya padi varietas yang unggul tahan terhadap hama dan penyakit seperti yang akan ditanamkan berupa bibit jenis Mikongga, jika tanaman yang di tanam terserang penyakit biasanya dilakukan penyulaman, sangat dibutuhkan guna untuk mencapai hasil yang optimal,(Pendim 0813).

BACA JUGA INI:   Resep Kuliner Inggris Huzarensla Nikmat