Ayo Perbanyak Konsumsi Makanan; Sayur dan Ikan

MUARA ENIM320 Dilihat

Muara Enim, Extranews – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Muara Enim, menghimbau masyarakat untuk perbanyak konsumsi makanan sehat terutama sayur, buah dan ikan. Hal ini bertujuan menggemakan kembali Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas tahun 2022 di Bumi Serasan Sekundang.

Ajakan itu disampaikan Kepala Dinkes Muara Enim dr Eni Zatila, saat menggelar Pertemuan Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tahun 2022 di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda Muara Enim, Rabu (8/6/2022)

Dalam forum ini melibatkan segenap instansi lintas sektoral yang ada di Kabupaten Muara Enim seperti Kantor Kementerian Agama Muara Enim, Badan Pusat Statistik (BPS) Muara Enim, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim terkait.

Eni Zatila berharap Germas kembali menggema tahun 2022 ini di Kabupaten Muara Enim dan bisa mendapatkan dukungan semua pihak. “Adanya Forum ini ia berharap menjadi langkah bersama untuk mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk menjalankan Germas dalam kehidupan sehari – hari seperti dengan hidup bersih, gemar makan ikan dan gemar makan buah,”ujarnya.

Sementara itu, Fungsionalis Bappeda Muara Enim Liesna Kartikawati, SSos saat memberikan paparan menyambut baik adanya Germas tahun 2022. Liesna menekankan kiranya Germas tidak hanya dilaksanakan oleh Dinkes, tapi juga ada peran serta BPJS, BPS dan OPD serta termasuk juga Kecamatan sehingga nantinya bisa setiap tahun bisa dimasukan dalam anggaran.

“Kami dari Bappeda sangat mendukung Germas ini, apalagi masyarakat masih rendah dalam konsumsi sayur, buah, dan ikan. Juga mendukung mengoptimalkan lagi Forum Komunikasi Germas agar kegiatan lebih fokus,” ungkapnya. [nur]

Komentar