Apel Pagi Dihari Libur Bukti Semangat Satgas TMMD ke-110 Kodim 0313 KPR

Kabun-Sebelum pelaksanaan kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0313 /KPR ,Di Desa Bencah kusuma kecamatan kabun kabupaten Rokan Hulu, barisan personel TNI dan masyarakat yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD rutin melaksanakan apel pagi tidak terkecuali di hari lubur, Kamis , (11/03/2021).

Komandan Satuan Setingkat Pleton (Dan SST) Satgas TMMD ke-110 Kodim 0313 /KPR , Letda (Inf) Randika mengatakan bahwa kegiatan apel rutin dilakukan oleh anggota Satgas TMMD sebelum melaksanakan kegiatan tidak terkecuali di hari libur tujuannya untuk pengecekkan personel dan memberikan arahan-arahan tentang pelaksanaan program TMMD.

“Seperti biasa apel pagi harus kita laksanakan tidak terkecuali di hari libur apel tetap ada,

BACA JUGA INI:   Camat Pontianak Barat Turun Langsung Karya Bhakti Di Wilayah Koramil 1207-03/Pontianak Barat

Ia mengatakan bahwa apel pagi merupakan salah satu cara menerapkan ajaran disiplin adalah dengan melaksanakan apel pagi setiap hari. Hal itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan anggota dengan baik.

Menurutnya, disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan kebiasaan menjadi budaya.

“Apel pagi Satgas TMMD ke-110 Kodim 0313 KPR sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat,” ungkap Letda Inf Randika

Lebih lanjut dijelaskan Komandan SST prajurit TNI wajib mengikuti apel sebelum menjalankan tugas sehari-hari, yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas dari pimpinan.

BACA JUGA INI:   Ketika Satgas TMMD 110 Menginap Dirumah Warga Dan Dianggap Anak Sendiri

Komentar