Pasang Iklan Murah Meriah

Anugrah Layanan Investasi Tahun 2022

Anugrah Layanan Investasi Tahun 2022

JAKARTA, ExtraNews – Keramahan serta pelayanan Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) kepada para investor melalui pengembangan Sistem Online Single Submission (OSS) ternyata menjadi lirikan khusus dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Dari upaya yang terus dilakukan tersebut, Pemerintah kota Palembang berhasil meraih Piagam Penghargaan Nominee Kota Terbaik Tingkat Nasional di kategori Kementerian/Lembaga Negara dalam Anugerah Layanan Investasi 2022.

Diketahui, Piagam Penghargaan Nominee diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin didampingi Menteri Investasi Indonesia merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, S.E dalam Anugrah Layanan Investasi 2022 yang digelar di Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Dalam hal ini, Walikota Palembang H. Harnojoyo menyampaikan Apresiasi serta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang dinilai telah berkerja keras untuk semua hal.

BACA JUGA INI:   FIFGROUP Salurkan 115.197 Paket Sembako Selama Pandemi Senilai Rp 23,853 Miliar

“Kususnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palembang. Kita berharap kedepan selalu diberikan kemudahan-kemudahan dalam Proses Kepengurusan Perijinan maupun Investasi,” kata Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Dinas PM-PTSP kota Palembang, Gunawan menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih tersebut merupakan suatu prestasi bagi kota Palembang.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kota Palembang mendapatkan piagam Nominee kota terbaik Tingkat Nasional 2022 untuk Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) tingkat kota di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Gunawan, apa yang diraih oleh Pemerintah kota Palembang tersebut juga merupakan suatu pesan tak langsung untuk kota Palembang sebagai kota yang ramah bagi Investor.

BACA JUGA INI:   Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Meminta Pengelolaan JSC Palembang Dimaksimalkan

“Selain itu, terkait Ijin usaha dan administrasinya sangat mudah dan dikelola secara profesional. Dan ini juga merupakan momentum terbaik untuk mendatangkan Investor dalam menanamkan modalnya di Kota palembang,” tuturnya.

Meski demikian, Gunawan berharap untuk tidak merasa puas atas prestasi yang diraih. Bahkan dirinya juga mengajak untuk terus berbenah melalui perbaikan demi perbaikan di segala bidang.

“Sehingga dengan profesionalnya pelayanan, maka kedepan akan terus memberikan kemudahan, kepuasan dan kenyamanan. Jika sudah nyaman, maka Investorlah yang akan menjadikan kota Palembang sebagai kota pilihan utama dalam menempatkan modalnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, acara yang dihadiri langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo ini diawali dengan Penayangan Video Anugerah Layanan Investasi 2022 yang merupakan Penghargaan Utama dalam Kegiatan Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah dan Kinerja PPB Kementerian/Lembaga Negara tahun 2022. Rangkaian kegiatan Penilaian Kinerja ini telah dilaksanakan pada Periode bulan Maret hingga Bulan Juli 2022. [red**]

 

BACA JUGA INI:   Cek Kondisi Kesehatan Personel, Biddokkes Polda Sumsel Gelar Rikkes Berkala Tahun 2021