Pasang Iklan Murah Meriah

Anies Baswedan Live TikTok, Jadi Abah Online K-Popers dan Punya Nama Baru ‘Park Ahn Nice’

Anies Baswedan Live TikTok, Jadi Abah Online K-Popers dan Punya Nama Baru 'Park Ahn Nice'

ExtraNews – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mencuri perhatian Gen-Z serta kalangan K-Popers karena siaran langsung atau Live TikTok. Live TikTok perdana Anies pada Kamis, 28 Desember 2023 itu langsung viral di media sosial, khususnya jadi trending topic di X (Twitter).

Sosoknya disebut sebagai idola K-Pop karena kerap melakukan siaran langsung di mobil hingga di kereta saat perjalanan. Potongan video percakapan Anies saat live pun beredar di berbagai platform. Kini, bahkan Anies telah memiliki akun fanbase miliknya sendiri di Twitter layaknya idola K-Pop serta menjadi abah online buat para fans K-Pop.

Kelucuan Anies Baswedan Perdana Live TikTok

Siaran langsung perdana Anies Baswedan di TikTok tembus 300 ribu penonton. Tak hanya itu, ada sekitar 7 juta penonton yang menyukai live TikTok-nya. Sebab, gaya Anies yang menggambarkan kelucuan bapak-bapak yang tampak natural bikin netizen makin cinta dengan sosoknya.

BACA JUGA INI:   WuiiihH!, Uang Mahar Anak Jokowi Dicetak Khusus BI, Said Didu: Sudah Melebihi Negara Kerajaan

Anies yang telah live selama setengah jam itu tak tahu cara mematikan live di TikToknya. Dia bertanya kepada penonton bagaimana mematikan siaran langsungnya, “Ada yang bisa ngabarin gimana cara matiin ini?,” kata Anies yang diunggah kembali oleh akun @aniesbubble 3 hari lalu.

Pada siaran berikutnya, Anies yang dinilai mampu menjawab semua pertanyaan canggih di Desak Anies, tampak kebingungan dan terdesak ketika ditanya, “Kacamatanya etalase berapa?” Balasan Anies sungguh tak terduga. “Kacamatanya etalase berapa? Hm. Nanti saya coba cari apa sih maksudnya nih etalase ini ya. Apa ini terminologi-terminologi baru ya etalase? Saya coba Google sebentar ya biar bisa jawab,” kata Anies yang terlihat bingung.

BACA JUGA INI:   PBNU Trending!, Dulu Larang NU Diseret ke Politik Praktis, Kini Sekjennya Malah Endorse Erick Thohir

Sontak, penonton yang berkomentar pun kompak tertawa melihat Anies yang terus berusaha meski bingung. Setelah menyadari maksud etalase adalah barang dagangan di TikTok, Anies pun ikut tertawa dan mengatakan dia tidak berjualan.

Akun Fans @aniesbubble di Twitter

Tak lama berselang usai live TikTok Anies, akun fans @aniesbubble muncul dan viral di Twitter. Nama Anies Bubble atau aniesbubble pun meroket jadi trending topic perbincangan hangat netizen pada ,29 hingga 31 Desember 2023.

Uniknya, fan account ini dibuat bergaya fan base idol K-Pop dan mengunggah cuplikan video Anies yang diterjemahkan ke bahasa Korea. Akun ini disebut sebagai fans K-Pop yang mendukung Anies sebagai presiden Indonesia.

Sebagai informasi, untuk fans K-Pop, kata “Bubble” sudah tak asing lagi karena Bubble merupakan nama platform yang kerap dipakai oleh idola K-Pop untuk berinteraksi dengan penggemarnya. Berkat akun ini, Anies pun mendapatkan emoji atau ikon sendiri bak idola K-Pop lainnya, yakni burung hantu sebagai ciri khasnya.

BACA JUGA INI:   Heboh! Dalam Waktu 2 Jam Suara PSI Nambah 19,5 Ribu