oleh

Anggota Satgas TMMD Sertu Budi “Dari Menupas Kerang Kita Bisa Belajar Kesabaran”

Lampung Timur, Menjadi seorang TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim tidak hanya bisa kerja di lapangan saja, tapi harus bisa berbaur dan membantu aktivitas masyarakat di lokasi berlangsungnya kegiatan TMMD.

Sambutan hangat dari Warga Dusun II, Desa Sukorahayu terhadap keberadaan personel Satgas TMMD sangat terasa. Keakrapan antara warga dan satgas TMMD ke 110 Kodim 0429/Lamtim sudah terlihat sejak di mulainya program ini.

Disela-sela kesibukanya, Anggota Satgas TMMD Sertu Budi Cahya dan Koptu Suyitno melaksanakan anjangsana ke rumah Ibu Nani (43) yang sedang mengupas kerang.

“Dengan tidak terlihat ada lagi kecanggungan dan suasana hangat bercanda sambil mengupas kerang itu tandanya keberadaan program TMMD di Desa Sukorahayu dapat diterima oleh warga,” ungkap Sertu Budi, Senin (15/3/2021).

“Setiap istirahat siang saya bersama rekan-rekan Satgas lainya sudah terbiasa untuk berkeliling kerumah warga, dengan banyak kenal kita akan banyak saudara karena momen TMMD ini juga tidak akan terulang di Desa ini” pungkasnya.

Tidak heran jika seorang Perempuan bernama Nani (43) setiap hari berkecimpung dengan hasil laut karena mayoritas penduduk Desa Sukorahayu adalah nelayan.

“Ya memang benar rata-rata penduduk sini berprofesi sebagai nelayan, termasuk suami saya, sedangkan untuk kerang yang kami kupas ini tidak dijual, hanya kami konsumsi dengan keluarga,” ucap Nani.

Terkait TMMD Ke-110 kodim 0429/Lamtim ia berharap bisa meningkatkan kemajuan desa dan manfaatnya berguna bagi warga Sukorahayu.

“Untuk bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tetap semangat dan selalu diberikan kesehatan, Semoga program ini bermanfaat bagi orang banyak.” pungkasnya.

Komentar