Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
TNI  

Aneh Tapi Nyata, Sumur Musholla Al-Muhajirin Meskipun Dekat Laut Airnya Tidak Payau

Lampung Timur, Hal unik terjadi ketika Tim Wasev yang di dampingi Dansatgas TMMD meninjau lokasi Musholla Al-Muhajirin yang berada di Desa Sukorahayu, Labuhan Maringgai.

Pasalnya di sela-sela kegiatan tersebut, Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) Mayor Jendral TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M sempat menengok kondisi sumur manual di Musholla Al-Muhajirin, Selasa (23/3/2021).

Perwira TNI bintang dua tersebut mengaku kagum, meskipun wilayah yang berdekatan dengan laut, namun kondisi air di sumur mushola Al-Muhajirin terasa segar dan sama sekali tidak terasa payau selazimnya di wilayah pesisir,”padahal sumur manual yang tentu kedalamannya tidak lebih dari 12 meter, namun air nya segar tidak payau”.Ungkap Bambang Imawan.

BACA JUGA INI:   Ikut Berbelasungkawa, Babinsa Melayat Ke Rumah Duka Warga Binaan Disaat Kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Dilaksanakan

Perwira Tinggi yang juga lama bertugas sebagai Paspamres ini terus memandangi kondisi dalam sumur seolah pandangannya benar benar kagum, bahkan perwira tersebut berkali kali menimba sendiri dan beberapa kali mencoba air sumur tersebut, dari membasuh wajah, membasahi rambut hingga melakukan Kumur untuk merasakan tawarnya air tersebut.

Perwira berpangkat Mayor Jendral itu juga berpesan kepada pengurus mushola dan masyarakat setempat agar mempertahankan keberadaan sumur manual itu, selain untuk mempertahankan kondisi air nya juga agar menjaga tradisional nya.

Artinya sekarang sangat jarang ditemukan sumur tradisional, baik di rumah warga maupun tempat tempat umum,”ini luar biasa masih terawat sumur tanpa menggunakan mesin penyedot air, saya minta dijaga, tampak alami dan bisa sambil olah raga ketika hendak berwudhu”.Terang nya

BACA JUGA INI:   Penuh Kesabaran, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Anak-Anak Belajar

“Mudah-mudahan dengan telah jadinya Musholla ini warga masyarakat akan lebih rajin melaksanakan ibadah, sehingga renovasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke-110 tidak mubazir,” pungkasnya.

BACA JUGA INI:   Di Tengah Pandemi Covid-19, Pengerjaan Jalan Onderlagh Patuhi Protokol Kesehatan