Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini
TNI  

Akses Jalan Penghubung Sepanjang 4KM Mulai Dinikmati Warga Sukorahayu-Karang Anyar

Lampung Timur, Jalan penghubung desa Sukorahayu dan Karang Anyar hasil pembangunan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim TA. 2021 kini sepenuhnya sudah bisa dinikmati oleh warga masyarakat kedua desa tersebut.

Urat nadi transportasi sekaligus jalur perekonomian ini sebelumnya kondisinya sangat memprihatinkan, jangankan musim penghujan hari-hari biasa saja jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berkat Program TMMD ke-110 Kodim 0429/Lamtim, kini jalan penghubung dua desa sepanjang 4KM tersebut sudah bagus dan mudah dilalui oleh warga untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis selaku Dansatgas pada program TMMD ke-110 menjelaskan bahwa pembangunan tersebut dirasa sangat tepat mengingat sangat pentingnya jalan ini bagi warga Sukorahayu dan Karang Anyar.

BACA JUGA INI:   Landasan Tiang Bendera Telah Sampai di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

“Dengan adanya pembangunan akses jalan penghubung dua desa, diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas, baik sektor ekonomi, sosial maupun sektor lainnya,” katanya, Jum’at (2/4/2021) Sore.

Masih menurut Dandim, masyarakat jangan hanya mau menikmatinya saja akan tetapi harus ikut menjaga. “mari sembari menikmati hasil pembangunan ini, warga ikut menjaga biar awet, kan sudah merasakan bagaimana kondisi jalan ini sebelum di bangun, kalau kita semua bisa merawat kan anak cucu kita juga ikut menikmatinya” pungkas Dandim.

Sementara Aang (38) warga Dusun II Desa Sukorahayu yang rumahnya di lalui oleh jalan penghubung dua desa tersebut menuturkan, semenjak jalan tersebut jadi, warga yang melintas lebih ramai.

BACA JUGA INI:   Satgas TMMD Kodim Sarmi Tak Boleh Kalah Semangat dengan Warga

“Ya pak, luar biasa warga yang melintas jalan ini baik mau ke kebun, sawah bahkan bepergian ke Desa Karang anyar jumlahnya sangat banyak jadi ramai,” tuturnya.

“Bahkan kalau dulu sebelum di bangun, warga yang melintas beraninya cuma sampe jam 16:00, tapi sekarang hampir magrib saja masih ada warga yang melintas,” imbuh Aang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak TNI, khususnya Kodim 0429/Lamtim atas terlaksananya program TMMD ke-110, semoga TNI semakin jaya dan di cintai Rakyat,” Tandas Aang.

BACA JUGA INI:   Warga Dan Satgas TMMD 110 Terus Kebut Pengerjaan Fisik Pembangunan Jalan Onderlagh 4KM