oleh

ahun 2022, Muba Targetkan Kembali Raih Piala Adipura 

MUBA, ExtraNews – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin tahun ini kembali menargetkan meraih penghargaan piala Adipura. Untuk itu, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan lurah diminta mendukung penuh dengan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.
Guna mewujudkan hal itu, Pj Bupati H Apriyadi melalui Pj Sekda Muba H Musni Wijaya SSos MSi pimpin langsung Rapat Koordinasi Tentang Penataan Drainase, Sungai dan Parit serta Pembahasan Penilaian Adipura, Rabu (3/8/2022) di Ruang Rapat Serasan Sekate.
“Mari kita bersama-sama menyambut penilaian Adipura tahun 2022 ini. Seperti biasanya agar kita melakukan persiapan untuk penilaian Adipura ini semaksimal mungkin. Dan harapan kita, kabupaten Muba ini bisa meraih Piala Adipura ke-13, Adipura ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Muba peduli dengan kebersihan lingkungan,”katanya.
Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Andi Wijaya Busro SH MHum menyatakan bahwa Piala adipura terakhir digelar tahun 2019, dan tahun 2020 sampai 2021 kegiatan ditiadakan karenakan adanya pandemi COVID-19. Disampaikan Andi, rencana penilaian Adipura waktunya di mulai bulan Agustus 2022 tahun ini. “Kita terakhir memperoleh Adipura itu tahun 2019 untuk yang ke-12 kali”, ujarnya.
Menurutnya, tahun ini ada  dari 17 kabupaten kota di Sumatera Selatan ada 8 kabupaten/kota yang sudah lolos verifikasi administrasi salah satunya Kabupaten Muba.
“Ada kabar baik juga bahwa dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan tahap pertama ini diverifikasi administrasi dan nanti diverifikasi ke lapangan. Dari 17 kabupaten kota ada 8 kabupaten kota yang lolos verifikasi administrasi dan akan diverifikasi lapangan, salah satunya itu kita Kabupaten Musi Banyuasin. Jadi Pak Sekda tahap 1 sudah kita lalui. Penyiapan verifikasi berikutnya yang membutuhkan peran serta dukungan supporting dari teman-teman OPD termasuk juga yang paling berada di garis depan nanti pak camat dan pak lurah,”tandasnya. (rel)

Komentar