Minuman Alfaone

Ada Apa dengan Ketua Dewas BPJS Kesehatan Kunjungi RSMH ?

4B761AC6 28D3 492B 99A5 53CC6EE3E7C5

Palembang,  Extranews—- Ketua Dewas PengawasBPJS Kesehatan, Abdul Kadir mengunjungi Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang untuk meninjaukualitas pelayanan Kesehatan, pencegahan kecurangandan efektivitas digitalisasi dalam Program JaminanKesehatan Nasional (JKN) bagi peserta(17/04).

Abdul Kadir menekankan perlunya optimalisasipencegahan dan penanganan kecurangan (fraud) dalamProgram Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untukmemastikan integritas dan kualitas pelayanankesehatan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin. Selain itu pentingnya penguatan sistem internal dan mendorong kolaborasi antar sektor untuk berbagiinformasi dan praktik terbaik dalam menghadapitantangan ini.

Kunjungan yang turut didampingi langsung oleh KepalaBPJS Kesehatan Cabang Palembang, Edy Surlis, bertujuan untuk mengevaluasi rumah sakit dan fasilitaskesehatan lain yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan telah memenuhi standar pelayanankesehatan yang diatur pemerintah. Kegiatan inidiharapkan menjadi momentum untuk meningkatkanmutu layanan bagi peserta JKN.

“Dewan Pengawas BPJS Kesehatan ini fungsinyaadalah melakukan pengawasan terhadap kinerja direksiserta melakukan pengawasan terhadap implementasikebijakan BPJS Kesehatan ini di lapangan. Denganturun langsung ke kami bisa melihat apa permasalahandi rumah sakit dan bagaimana implementasikebijakannya. Dengan sinergi yang kuat antara berbagaipihak yaitu BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit, kitadapat menciptakan lingkungan yang lebih aman. Pencegahan kecurangan bukan hanya tanggung jawabsatu pihak, tetapi memerlukan kerjasama dan komitmenbersama agar kita dapat menghadapi potensi risikoyang semakin kompleks dan beragam,” kata Abdul Kadir.

BACA JUGA INI:   Penutupan Tempat Hiburan Malam+ Yang Tak Mengantongi Izin Di Kabupaten Lahat

Abdul Kadir menegaskan pentingnya konsistensi dan kualitas layanan di semua fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Kami ingin memastikan bahwa peserta JKN mendapatkan layanan optimal sesuai dengan standaryang telah ditetapkan. Rumah sakit harus terusmeningkatkan mutu pelayanan agar masyarakat merasapuas dengan layanan yang diberikan,” ujar Abdul Kadir.

Abdul Kadir menambahkan bahwa keberhasilanProgram JKN sangat bergantung pada kualitas layanankesehatan di fasilitas yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, kunjungan ini bertujuanuntuk memastikan semua aspek layanan berjalansesuai harapan.

Abdul Kadir memberikan apresiasi terhadap layananyang sudah berjalan dengan baik, namun ia juga menekankan perlunya peningkatan di beberapa area untuk memastikan standar kualitas tetap terjaga.

BACA JUGA INI:   Peluang Ikut UKW langsung Kategori Utama

Penting bagi rumah sakit untuk memastikan bahwalayanan yang diberikan konsisten dan berkualitas tinggi, terutama bagi pasien JKN yang merupakan mayoritaspasien di rumah sakit ini,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama Abdul Kadir juga menggelardiskusi dengan pihak Rumah Sakit Muhammad Hoesinuntuk membahas permasalahan dalam pelayananKesehatan dan Upaya peningkatan mutu pelayanankesehatan.

Direktur Rumah Sakit Muhammad Hoesin, Siti Khalimah menyambut baik kunjungan yang dilakukan Abdul Kadir selaku Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan. Iamenyampaikan bahwa RS Muhammad Hoesin selaluberusaha memberikan pelayanan terbaik kepadapeserta dalam hal ini khususnya peserta JKN.

Siti Khalimah menyampaikan harapan bahwa kunjunganini dapat meningkatkan sinergi antara BPJS Kesehatan dan pihak rumah sakit. Ditekankan bahwa kolaborasiyang efektif sangat bergantung pada komunikasi yang baik antara kedua belah pihak. Dengan terjalinnyahubungan yang harmonis, diharapkan dapatmemperbaiki layanan kesehatan dan memberikanmanfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Keterbukaan dalam berdiskusi dan berbagi informasimenjadi kunci dalam mencapai tujuan bersama dalampenyediaan layanan kesehatan yang berkualitas.

BACA JUGA INI:   Deru Tinjau Lokasi Banjir di Lahat

“Harapan kami adalah untuk meningkatkan sinergi di antara kita semua, karena tanpa komunikasi yang baik, segala sesuatunya menjadi tidak berarti. Hal ini dapatmengakibatkan banyak miskomunikasi di berbagaiaspek. Kami berharap bahwa kunjungan ini tidak hanyamemberikan wawasan, tetapi juga menjadi pelajaranberharga yang dapat kami terapkan dalam praktiksehari-hari. Dengan demikian, kami dapat memperkuatkolaborasi dan meningkatkan kualitas layanankesehatan yang kami berikan,” tutup Siti Khalimah. Rel 

lion parcel