Muba maju Lebih Cepat
Minuman Alfaone

PLN untuk Rakyat : PLN UP3 Bengkulu Hadir Lebih Dekat dengan Masyarakat Lewat Booth Pelayanan di Festival Tabut 2025

18A017DC 3F4E 436F BE6B BA41A6BE00E6

PLN untuk Rakyat : PLN UP3 Bengkulu Hadir Lebih Dekat dengan Masyarakat Lewat Booth Pelayanan di Festival Tabut 2025

Bengkulu, Extranews—- PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu menghadirkan layanan langsung kepada masyarakat melalui booth interaktif pada gelaran budaya Festival Tabut 2025, sebagai wujud nyata komitmen dalam mendekatkan layanan ketenagalistrikan dan memperkuat hubungan dengan pelanggan (28/6).

  1. Festival Tabut yang telah menjadi ikon budaya tahunan Provinsi Bengkulu ini menjadi momentum strategis bagi PLN untuk memperkenalkan transformasi digital layanan sekaligus memberikan edukasi langsung mengenai kemudahan akses layanan kelistrikan.8396B96C 8D20 44AA AD28 FB079524C473 BBA5D7EE 5955 4DE2 91CA C53ECC758D30 5F2DFC6B CF44 4DA8 8BDC A1DDDBADE52B AE88DF39 134E 40FA 91DB 4D75459D60D2 18A017DC 3F4E 436F BE6B BA41A6BE00E6 892291FC FE38 4E7F B9EC 593BAC19F08D 29B23EC7 C8E1 404E ABB1 9E1348A47765

Dalam booth pelayanan yang disiapkan, pengunjung dapat mencoba langsung berbagai fitur unggulan seperti transaksi melalui aplikasi PLN Mobile, edukasi migrasi layanan prabayar ke pascabayar, sosialisasi swacam (catat meter mandiri), serta informasi penting seputar SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum). Masyarakat juga diajak memberikan rating dan ulasan aplikasi PLN Mobile secara langsung di lokasi sebagai bentuk partisipasi aktif dalam peningkatan mutu layanan. Tercatat tak kurang dari 500 pengunjung mendatangi booth PLN UP3 Bengkulu.

BACA JUGA INI:   woOOW! Temuan KPK: 70 persen Penyelenggara Negara Hartanya Naik Selama Pandemi Covid-19

“Melalui kehadiran kami di Festival Tabut, PLN ingin menunjukkan bahwa kami bukan hanya sekadar penyedia listrik, tetapi mitra masyarakat dalam menghadirkan layanan yang modern, adaptif, dan berorientasi pada kebutuhan pelanggan,” ujar Anjar, Manager PLN UP3 Bengkulu.

Melalui Festival Tabut, sebanyak 328 pengunjung turut berpartisipasi dalam program PLN Mobile. Selain itu, sebanyak 108 pengunjung mendapat edukasi kelistrikan melalui games yang disediakan PLN UP3 Bengkulu. Kegiatan ini juga berhasil mendorong transaksi PLN Mobile hingga mencapai 5.583 transaksi pada 6 Juli 2025 dan meningkatkan rating google review PLN UP3 Bengkulu hingga >4.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang, menegaskan bahwa keikutsertaan PLN dalam perhelatan budaya ini sejalan dengan transformasi pelayanan berbasis digital dan keterbukaan informasi kepada pelanggan.

BACA JUGA INI:   Sediakan Listrik untuk Kapal Sandar, PLN Dukung Pengembangan Pelabuhan Ramah Lingkungan

“PLN terus bertransformasi menjadi perusahaan yang tidak hanya andal dalam pasokan listrik, tetapi juga proaktif hadir di tengah masyarakat. Lewat festival ini, kami ingin membangun kedekatan emosional sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya peran energi listrik dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Adhi.

Partisipasi PLN di Festival Tabut 2025 juga menjadi bukti komitmen dalam mendukung pelestarian budaya lokal dan pertumbuhan ekosistem energi berbasis listrik yang berkelanjutan.

Dengan pendekatan yang lebih humanis dan edukatif, PLN berharap dapat menjalin relasi yang lebih kuat dengan masyarakat, serta menumbuhkan semangat kolaboratif dalam mewujudkan masa depan energi yang lebih bersih, andal, dan berkelanjutan. Fir

lion parcel