Pasang Iklan Murah Meriah

Arlianti Ditipu 1 Miliar Oleh Teman Facebook

IMG 20230331 WA0020

 

PALEMBANG, ExtraNews – Seorang Ibu Rumah Tangga yakni Arlianti (50) diduga menjadi korban penipuan dan penggelapan, korban ditipu setelah melakukan kerja sama untuk pembangunan dan renovasi proyek salah satu hotel di kawasan Kertapati Palembang.

Diduga pelakunya seorang PNS yang bertugas di kantor Kelurahan Kemang Manis kota Palembang berinisial MY, atas kejadian ini Arlianti membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, pada 25 Maret 2022 lalu.

Dikatakan Arlianti, hingga saat ini pelaku masih belum ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, warga Jalan Puspa Negara, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako ini mengatakan bahwa terlapor merupakan teman yang kenalnya melalui media sosial Facebook.

BACA JUGA INI:   Kapolri Minta Forkopimda Sumbar Perkuat Strategi Mitigasi Covid-19 di Sektor Ekonomi Warga

“Terlapor ini mengajak saya untuk berbisnis dalam pembangunan dan juga renovasi hotel tersebut, dan dia mengaku kalau juga ikut dalam pembangunan itu sehingga mencari donatur untuk pembiayaannya,” ujarnya Jumat (31/3/2023).

Arlianti menyebut kalau dirinya mau mengikuti bisnis tersebut dengan menyerahkan mobil miliknya.”Mobil itu rencananya akan digunakan untuk operasional, tidak hanya itu namun saya juga menyerahkan sejumlah uang dengan total kerugian kurang lebih mencapai Rp 750 juta,” katanya.

Pembangunan dan renovasi itu, tambah Arlianti, dilakukan pada tahun 2021 dan telah selesai beberapa bulan.”Namun saya tidak mendapatkan kejelasan, pelaku selalu menghindar saat saya hubungi, saar kami datangi pelaku juga selalu tidak ada,” imbuhnya.

BACA JUGA INI:   Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sumsel Hadiri Rakor Kominda, KPU dan Bawaslu Bahas Kesiapan Pemilu 2024

Ia mengaku, belum tahu keuntungan apa yang ia dapatkan setelah mengikuti bisnis ini.”Saat itu saya sedang berada di luar kota, sehingga saya tidak begitu mengetahui namun hanya percaya saja,” jelasnya.

Karena tidak ada kejelasan maka ia membuat laporan polisi.”Saya harap pelaku ditangkap karena hingga saat ini ia masih keluyuran diluar,” pungkasnya. (Mella)

BACA JUGA INI:   BPR Targetkan Nasabah Pelajar dan Melayani Pinjaman Kepada Masyarakat di Kabupaten Muba