oleh

80 Guru Tahfidz di Ogan Ilir Dikukuhkan

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Indralaya,Extranews – Sebanyak 80 Orang guru tahfidz di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Selasa (13/8/19) di kukuhkan oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam bertempat di Pendopoan Komplek rumah dinas Bupati OI Tanjung Senai Indralaya ditandai dengan penyerahan SK oleh Bupati.

Sebelum dilakukan pengukuhan terhadap 80 guru Tahfidz di OI, terlebih dahulu dilakukan seleksi ketat terhadap calon guru tahfidz yang berlangsung pada bulan April-Mei 2019 yang lalu dan dengan berbagai persyaratan lainnya, diantaranya calon guru tahfidz yang mengikuti minimal harus hafiz Al Quran tiga Juz.

Dikatakan juga oleh Kadin Dikbud OI Dr. Arianto. MPd dalam laporannya kegiatan ini bertujuan untuk mencetak hafiz hafizoh di Kabupaten Ogan Ilir, juga untuk menumbuh kembangkan budaya islami dikalangan pelajar di OI. Untuk menciptakan generasi muda yang qur’ani.

Setelah dikukuhkan oleh bupati, para guru Tahfidz ditempatkan di 80 SDN dan SMPN yang ada di Kabupaten OI terutama di desa yang belum ada madrasah diniyahnya, dengan mendapat honor dari pemerintah yaitu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) OI sebesar 750ribu per bulan setiap gurunya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam dalam amanatnya antara lain mengharapkan kepada guru tahfidz yang dikukuhkan agar bekerja keras dan bekerja dengan ikhlas, guru tahfidz merupakan profesi luhur, kita terus berupaya memberikan yang terbaik termasuk fasilitasnya.

Anak anak sejak usia dini sudah dibekali ilmu agama, berharap kedepan akan bertambah lagi guru tahfidz. Selamat berugas dan mengabdi kepada masyarakat

Acara dihadiri, Sekda OI, Kadin dikbud OI, Asisten III, Anggota DPRD OI, Polres OI, ketua MUI OI, kepala SD, SMP, Korwil Dikbud dari 16 kecamatan dan para guru tahfidz.yan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya