Alex Resmikan Lampu Jalan Tenaga Surya

28

Awali Tahun 2021, Alex Noerdin Resmikan Penggunaan PJUTS
Palembang, Extranews —  Wakil ketua komisi VII DPR RI H Alex Noerdin, langsung tancap gas mengawali aktivitas di tahun 2021 dengan meresmikan penggunaan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) yang telah dibangun sejak tahun 2020 yang lalu. Saat ini, dari 600 titik pembangunan PJUTS yang merupakan Program Kemitraan DPR RI bersama Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementrian ESDM, hampir seluruhnya telah selesai dan siap digunakan untuk fasilitas penerangan masyarakat.
“Lampu ini menggunakan energi tenaga surya, jadi tidak perlu bayar listrik lagi. Dan batrenya ini cukup mahal, jadi diharapkan untuk selalu dijaga dan bersama-sama merawatnya. Pembangunan PJUTS ini adalah program yang sudah berjalan sejak tahun lalu, sebanyak 600 titik yang dibangun di seluruh wilayah Sumsel, tidak hanya di dapil saya saja, karena daerah-daerah lain juga minta termasuk kota Palembang ini,”jelas Alex Noerdin disela sambutannya saat peresmian PJUTS di wilayah Pedodo Bungkuk, kelurahan Karya Jaya Palembang, Sabtu (9/1).
Hadir juga dalam acara ini, Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir H Endang Ishak PU, tenaga Ahli DPR RI dari Komisi VII Kemas Khoirul Mukhlis dan Najib Asmani, Lurah Karya Jaya Deo Ledy Vera, Ketua RT 21 Redi Effendi, tokoh masyarakat Alfita Agus, serta perwakilan masyarakat setempat.
Dikatakan mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini, untuk tahun ini akan ada lagi penambahan, selain itu juga akan dilakukan berbagai program lainnya. Tidak hanya di dapil saya sebagai anggota DPR RI, tetapi juga daerah lainnya di Sumsel.
“Ditempat ini sebenarnya bukan dapil aku, tetapi banyak masyarakat yang meminta karena betul-betul membutuhkan. Ini juga sebagai rasa sayang aku kepada bapak ibu sekalian karena selama ini sudah mendukung dalam setiap kegiatan. Selain di tempat ini, hari ini kami juga meresmikan penggunaan PJUTS di tempat yang lain,”ujar Alex.
Sementara itu, Lurah Karya Jaya Deo Ledy Vera menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan bapak Alex Noerdin kepada warga kelurahan Karya Jaya. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfat untuk kepentingan masyarakat bersama, apalagi didaerah tersebut cukup gelap disaat malam hari.
“Seperti yang kami ketahui bahwa penerangan tenaga surya ini sangat ramah lingkungan dan ini pertama kali dibangun di wilayah tersebut. Kami sangat berterima kasih kepada bapak Alex Noerdin, pesan saya agar fasilitas ini sama-sama dijaga,”tegasnya.
Selain itu, usai menghadiri peresmian PJUTS di Pedodo Bungkuk, pelopor sekolah dan berobat gratis ini juga meresmikan PJUTS di kawasan jalan Suka Indah lorong Tunas Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang. Dalam acara tersebut, dihadiri langsung oleh camat Sukarami, M.Fadly, Lurah Sukajaya Mascik, SSos, Ketua RT 50 Adv. M. Arwadi, S.H., M.H.
Mewakili warga RT 51 kelurahan Sukajaya, M. Arwadi mengungkapkan rasa bangga dan kagumnya kepada bapak Alex Noerdin. Menurutnya, beliau sungguh sangat perhatian meskipun saat ini sudah tidak menjabat sebagai gubernur lagi.
“Kami ini sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak Alex Noerdin ke tempat kami ini. Selama ini tidak ada pejabat tinggi yang pernah masuk ke daerah kami ini. Hanya saja saat ini tengah masa pendemik covid, jadi kami serbasalah untuk menyambut pak Alex. Biasanya seluruh warga yang hadir selalu ramai bahkan ribuan jika menyambut pak Alex, karena masyarakat begitu sangat antusias jika menyambut kedatangan pak Alex. Tapi alhamdulillah meski dengan kondisi sekarang beliau ini tetap mau hadir dan memberikan bantuan berupa lampu tenaga surya program dari kementrian ESDM dan komisi VII DPR RI, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,”ungkapnya.  Rel/fk

LEAVE A REPLY