Pantau Malam Tahun Baru, DRA Turun Langsung

28
Pemkab Muba Bersama Kapolres dan Dandim Gelar Patroli Malam Tahun Baru
Sekayu, Extranews —  Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Polres Muba dan Kodim 0401 Muba melaksanakan patroli jelang malam pergantian tahun. Sebanyak 250 personil disiapkan untuk membantu memberikan pengamanan dengan melakukan patroli di malam tahun baru. Apel pasukan malam tahun baru yang di pimpin oleh Kapolres Muba, Kamis (31/12/20) bertempat di Halaman Mapolres Muba.
Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA Melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan patroli jelang malam pergantian tahun baru ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kamtibmas serta kondusifitas di Musi Banyuasin
” Pada malam pergantian tahun baru ini diharapkan tidak mengadakan acara yang menimbulkan kerumunan dan warga diimbau untuk dirumah saja dengan tetap memperketat prokes”
Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH Sik, mengatakan Polres Muba bersama dengan Dandim 0401 serta instansi terkait
yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin melakukan patroli skala besar pada saat malam tahun baru. Patroli menyasar area wisata dan tempat hiburan untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah pandemi COVID-19.
“Adapun yang menjadi titik rawan dalam patroli malam ini ada 5 (lima) tempat di antaranya, Depan STIER, Depan Pendopoan, Belakang Pendopoan Simpang JM dan Waterfront. Selain itu kita melakukan patroli skala besar dengan melibatkan TNI, Polpp, Dishub dan Polri. Untuk kelompok yang sudah disiapkan pada titik-titik tersebut lakukan tugasnya dengan semaksimal mungkin dan standby di tempat,”ujarnya.
Salain itu, Kapolres Muba juga mengimbau kepada masyarakat Muba untuk tetap patuh dan taat terhadap kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Untuk tidak berkerumun dan untuk merayakan pergantian tahun 2020 ke 2021 cukup di rumah saja, tidak berkonvoi, tidak rayakan pergantian tahun baru di jalan dan tentunya tidak berkerumun karena,
saat ini masih pandemi COVID-19 dan angka penularannya pun masih tinggi.
“Tetap lakukan 3M, jangan lengah. Kalau tidak ada kepentingan, lebih baik di rumah saja. Jika dalam patroli ini kita temukan ada yang berkerumun maka, akan kita nasehati dan kita bubarkan secara baik-baik. Setelah nanti malam tahun sudah berganti mari kita berdoa agar harapan baik di tahun 2021 ini dapat terwujud, salah satunya semoga semoga Pandemi COVID-19 ini cepat berakhir.”bebernya.
Sementara itu, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Menambahkan untuk Patroli bersama menjelang malam tahun baru 2021 ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan masih Pandemi COVID-19.
“Patroli ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah sehingga pelaksanaan malam Tahun Baru 2021 berjalan aman dan bebas dari COVID-19. Maka dengan tegas, kita ingatkan secara bersama agar menyambut pergantian tahun baru nanti untuk tidak berkerumun dan tidak melakukan perayaan di jalan,”ucapnya.
Untuk imbauan bukan hanya malam ini disampaikan, tetapi Pemkab Muba sudah sangat sering menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan. Jadi malam ini untuk kenyamanan, kesehatan dan tentunya agar tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran COVID-19, “mari kita rayakan tahun baru di rumah aja dan berdoa bersama,”tandasnya. Rel/fk

LEAVE A REPLY