Terjun Langsung Bantu Korban Kebakaran

28
Bantuan Pemkab Muba Langsung Turun untuk Korban Kebakaran.  Sekda Muba Apriyadi Siapkan Rumah Singgah 
Sekayu, Extranews —  Enam rumah yang dilalap api di seberang JM Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi membuat enam kepala keluarga bersedih, pasalnya hampir semua perabotan rumah tangga telah menjadi abu.
Namun, kesedihan itu tidak berlarut lebih dari tiga jam karena Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ melalui Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi langsung turun ke lokasi kebakaran guna menyambangi warga untuk memberikan bantuan hingga rumah singgah untuk pengungsian sementara .

Pejabat Pemkab Muba meninjau langsung lokasi korban kebakaran
“Ada bantuan sementara sebesar Rp1 juta untuk setiap keluarga, dan baju seragam sekolah hingga sembako semuanya akan ditanggung sementara mengungsi ini,” ungkap Apriyadi.
Dikatakan Apriyadi, semua perangkat dinas terkait juga menyalurkan bantuan mulai dari BPBD, Dinsos, Kecamatan, Kelurahan, dan Baznas. “Semua bantuan akan disalurkan, dan untuk sementara disiapkan rumah singgah baik dari Dinsos Muba dan Baznas Muba” ujarnya.
Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan rasa duka atas kejadian insiden kebakaran tersebut. “Saya atas nama pribadi dan keluarga besar mengucapkan rasa duka, semoga kesedihan tidak berlarut. Pemkab Muba akan maksimal memberikan bantuan kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran ini,” ucapnya.
Sementara itu, salah satu korban kebakaran, Tarmizi mengucapkan Terima kasih atas respon cepat Pemkab Muba yang memberikan bantuan hingga menyiapkan rumah singgah untuk pengungsian sementara.
“Terima kasih pak Bupati dan pak Sekda serta Perangkat Kelurahan, Kecamatan serta Dinas terkait. Kami merasa sangat tertolong dengan bantuan yang disalurkan,” ucap Tarmizi.
Diketahui, insiden kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik dan menghanguskan enam rumah yakni diantaranya kediaman Tarmizi, kediaman Zulkarnain, kediaman Lukman Hakim, kediaman M Nuh, kediaman Nuraini, dan kediaman Hendra. Keenam rumah tersebut habis rata dengan tanah dilalap api, dan api berhasil dipadamkan selama 3 jam dengan dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 11 regu pemadam dari BPBD Muba. Rel/fk

LEAVE A REPLY