Satlantas Muaraenim Gencar Kampanyekan 3 M

28

Muara Enim, Extranews — Untuk menekan bertambahnya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. Personil anggota Satlantas Polres Muara Enim gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19 melalui sosialisasi 3M yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak fisik.
Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 digelar di sejumlah ruas jalan Kota Muara Enim melalui papan imbauan portable berisikan tulisan-tulisan terkait protokol kesehatan dan sebagian petugas mengambangi langsung masyarakat mengajak agar selalu mentaati protokol kesehatan.
“Kegiatan sosialisasi ini, gencar dilakukan setiap hari dengan titik sasaran berbeda beda, sehingga warga di Kota Muara Enim dan sektarnya bisa mengetahui pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra SH SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Desy Ariyanti SH MH, Selasa (29/12).
Lanjutnya, semua elemen harus bersinergi dan bersama-sama fokus mentaati protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kita harus bersama-sama mengikuti protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. Dan kewajiban kita bersama untuk saling mengingatkan untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” imbuh Desy.
Langkah lainnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kata dia, pihaknya melakukan dengan cara menempel stiker pada kendaraan bertuliskan “Ayo Pakai Masker” dengan harapan dapat meningkatkan dan menanamkan kesadaran diri masyarakat tentang bahaya Covid-19. Agar sama-sama mengantisipasi dini dengan memakai masker.
“Kita berharap dengan langkah yang sudah dilakukan setiap harinya dan juga sosialisasi 3M bisa meningkatkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang dinilai sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang,” harapnya.NH

 

LEAVE A REPLY