Pemkab Muaraenim dan Apkasi Dorong Mutu Pendidikan

26
APKASI : Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan menyampaikan program unggulan peningkatan mutu pendidikan

Muara Enim, Extranews —Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk memajukan dunia pendidikan. Salah satunya melalui program peningkatan mutu pendidikan yang bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi.Upaya itu disampaikan Plt Sekretaris Daerah  Kabupaten Muara Enim dr Yan Riyadi MARS, saat menerima audiensi dan kunjungan kerja Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Himmatul Hasanah beserta rombongan di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Muara Enim, Senin (28/12).Yan mengatakan pihaknya menyambut baik program Apkasi bidang pendidikan yang utamanya untuk mencerdaskan anak bangsa. Bahkan dirinya langsung menginstruksikan para Kepala Perangkat Daerah utamannya Kepala Dinas Pendidikan agar dapat memberikan kesempatan kepada para guru-guru pendidik di Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti program tersebut.

“Pemkab bersama Apkasi sepakat bersama-sama mendorong mutu pendidikan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan para guru khususnya dalam matematika ataupun berbahasa inggris guna memajukan Dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim dan Indonesia pada umumnya,”ujar Yan.

Sementara itu, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan Himmatul Hajana menerangkan, kehadirannya bersama rekan ke Kabupaten Muara Enim guna menyampaikan program unggulan peningkatan mutu pendidik.

“Salah satunya yakni program Matematika dan Bahasa Inggris cepat dalam tiga hari yang tidak membosankan, dimana program tersebut berbentuk pelatihan guru kreatif dan inovatif,”ungkapnya.

APKASI : Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan menyampaikan program unggulan peningkatan mutu pendidikan

Kemudian juga dirinya menerangkan program lainnya yakni program Intaq dan training tata kelola pendidikan luar negeri yang diawali dengan training tata kelola pendidikan keluar negeri dengan Negara pilihan antara lain Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Cina, Turki hingga Arab Saudi. Menurutnya, program ini sudah berjalan dan sudah sukses di berbagai kabupaten/kota. Dirinyapun berharap program tersebut dapat dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim guna meningkatkan mutu dan kualitas para pendidik (Guru) serta kemampuan siswa dalam bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional.NH

 

LEAVE A REPLY