Operasi Lilin di Pagaralam Dimulai

81

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Pagaralam Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2020.

Pagaralam, Extranews —-  Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Kepolisian RI secara serentak akan melakukan Operasi Lilin 2020. Operasi ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Dalam apel gabungan Ops Lilin Musi ini di pimpin oleh Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH 2020 bertempat di Mapolres Pagaralam, Senin (21/12). Pada kesempatan Apel gabungan tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda Ops Lilin Musi 2020 mewakili perwakilan personel. Turut dihadiri, Sekdakot Pagaralam Drs Syamsul Bahri Burlian, Kajari Pagaralam M Zuhri SH MH, Assisten I Setdakot Pagaralam Agus Ahamd, serta pejabatn kepala dinas di lingkup Polres Pagaralam.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz, beliau menyampaikan perlunya pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru 2021) lantaran pada moment tersebut antisiasi potensi gangguan yaitu kamtib dan kamseltibcar tidak hanya di wilayah Indonesia demikian di Kota Pagaralam.

Untuk itu, kata Kapolres pengamanan melibatkan TNI Polri, Pemkot Pagaralam melalui satker terkait Dishub, Dinas PUPR, Satp PP, Dinkes, Tagana, BPBD/Basarnas, Senkom diharapkan menciptakan kenyamanan dan keamanan. Baik itu, potensi gangguan 3C (curas, curat, curanmor), kemacetan, pengrusakan tempat umum serta bencana alam. Termasuk antisipasi aksi radikalisme, bentrok antar pemuda dan kampung.Kapolres juga menerangkan, sejumlah wilayah pengamanan akan difokuskan ditempat umum, tempat ibadah,”dalam rangkah menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama Natal dan pergantian Tahun Baru,”tuturnya.

“Terakhir, melalui gelar pasukan ops Lilin Musi 2020 kita tingkatkan profesional Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 guna memberikan rasa aman, dan nyaman ditengah Pandemi Covid 19,”pungkas Kapolres. (Yie Alfian)

LEAVE A REPLY