Mengangkat Historis Bangunan Tua

43

Mengangkat Nilai Historis, Soft Opening Bangoenan Toea BDC Pagaralam.

Pagaralam,Extranews – Soft Opening Coffe Shop dan Caffe Resto Bangoenan Toea BDC Kota Pagaralam, mengangkat nilai historis dari bangunan tua sebagai salah-satu penarik daya minat pengunjung, nantinya tempat ini tidak hanya menjadi tongkorongan semata namun juga menjadi souvenir center. Dilaksanakan di eks bangunan zaman Belanda yang beralamat di Jalan Noerdin Panji Belakang PU Kelurahan Pagar Alam Kecamatan Pagaralam Utara. Sabtu (12/12).

Syahril Ramadhan Alamsyah, Manager BDC mengungkapkan, bahwa ide mengangkat konsep Bangoenan Toea ini adalah sebagai salah-satu upaya untuk menambah nilai marketing ditengah merebaknnya kedai kopi di Kota Pagaralam.

“Jadi kalau dibeberapa daerah kita mengenal ada Kota tua yang menjadi daya tarik wisata, dan itu kita coba kembangkan di Pagaralam meskipun hanya berbentuk caffe dan resto,”tuturnya.

Lanjut Syahril, tidak hanya produk kopi, namun juga produk-produk lainya yang merupakan hasil dari KSM binaan BDC akan kita bantu dalam pengembangan usahanya.

Selain itu Brilian Aristopani, Kepala Dinas Pariwisata mengatakan, ditengah pemerintah Kota Pagaralam gencar mempromosikan wisata kota Pagaralam, maka terobosan seperti ini memang sangat diperlukan.“Sehingga nanti wisatawan atau pengunjung yang datang ke Kota Pagaralam tidak akan kesulitan untuk mendapatkan ciri khas dari Kota Pagaralam baik itu kopi maupun souvenir,”ucapnya.

Sementara itu, Denny Novi Herli, Kabid Kawasan dan Permukiman Perkim Kota Pagaram menambahkan, langkah yang diambil oleh BDC merupakan hal yang positif,karena Kota Pagaralam merupakan daerah penghasil kopi yang kualitasnya sudah mulai diperhitungkan.

“Artinya banyak potensi yang bisa dimunculkan tidak hanya membantu pemasaran penggiat kopi namun juga menambay daya tarik tersendiri bagi wisatawan apalagi dengan histori bangoenan toea itu sendiri,”pungkasnya. (Yie)

LEAVE A REPLY