50 Anak Ikut Sunat Massal IPC

97
General Manager IPC Palembang Silo Santoso memberikan support kepada salah satu anak yang mengikuti sunatan massal HUT IPC ke-28.

PALEMBANG, Extranews | HUT IPC ke-28, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Palembang melalui IPC Peduli melakukan khitanan massal di RS Pelabuhan Boombaru Palembang, Senin (30/11/2020) pagi.

Sekitar 50 orang anak yang mengikuti sunatan massal ini, terdiri dari warga sekitar pelabuhan di Kelurahan Lawang Kidul.

General Manager IPC Palembang Silo Santoso mengatakan, dalam rangka kegiatan ulang tahun ke-28 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) melakukan sunatan massal bagi waraga masayarakat di sekitaran pelabuhan.

“Ada 50 anak dari masyarakat di sekitar pelabuhan yang perlu kita berikan bantuan untuk dilakukakan khitanan massal,” jelasnya di RS Pelabuhan Palembang.

Selain itu kegiatan ini dan beberapa hari kedepan di seluruh cabang Pelabuhan Indonesia II (Persero) terus dilakukan kegiatan yang sama.

“Kita harap apa yang dilakukan IPC bisa membantu masyarakat untuk menyiapkan generasi muda kedepan sebagai generasi penerus bangsa,” bebernya.

Selain itu, IPC Cabang Palembang juga memberikan bantuan peralatan android kepada anak-anak di sekitar pelabuhan.

“Kemarin kami melakukan pembagian handphone kepada 25 siswa, dalam rangka pembelajaran secara online, bagi siswa di sekitar pelabuhan,” ungkapnya.

Susilo mengatakan, pihaknya terus memberikan bantuan, maupun dukungan dan memberikan hal-hal lain untuk anak-anak untuk menitih masa depan dengan baik.

“Hari ini kita bekerjasama dengan RS Pelabuhan yang merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II, dan untuk RS ini peralatannya sudah cukup lengkap,” jelasnya.

Ia menjelaskan di usia ke-28, pihaknya sedang mempersiapkan program-program besar ikut mendukung pertumbuhan Provinsi Sumsel. “Bagaimana kita megoptimalkan, mempercepat untuk perkembangan baik ekspor maupun untuk dalam negeri komoditi yang ada di Sumsel,” jelasnya.

“Kami berharap dengan program yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat, dapat memberikan kepedulian kami, khusunya generasi muda sebagai penerus perjuangan kita semua, siapa tau anak yang kita khitan hari ini menjadi pemimpin di masa depan. Kita bangga Sumsel memiliki kader yang baik dan berintegritas siap memajukan Sumatera Selatan,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia sunatan massal, dr Yessy Wirani mengatakan kegiatan hari ini melakukan khitanan massal kepada 50 anak.

“Tim ada 14 orang, jadi satu operator dan satu asisten masing-masing meja,” jelasnya

Yessy mengatakan dalam sunat kali ini pihaknya menggunakan sistem electro korter. “Untuk meminimalisir pendarahan. Karena ini sunatan massal maka kita gunakan electro korter, dan anak-anak yang di khitan berumur skitar 10 tahun,” bebernya.

Sementara Kepala RS Pelabuhan di wakili Wakil Kepala RS Pelabuhan, dr Zaenab M.Kes mengatakan, sebagai anak perusahaan PT IPC sendiri sangat mensuport kegiatan ini.

“Sebenarnya khitanan massal ini sering dilakukan, namun di masa pandemi ini kita melakukan baru sekarang, biasanya di kantor IPC, mengingat saat ini masa pandemi makanya di lakukan di RS, selain itu bagi anak-anak yang ikut sunat massal dilakukan rapid test dulu dan screening,” ungkapnya. (as)

LEAVE A REPLY