Tak Hanya Berikan Santunan ke Panti Asuhan, 27 Taruna Akpol Polda Sumsel Bagikan Masker Untuk Masyarakat

59

Tak Hanya Berikan Santunan ke Panti Asuhan, 27 Taruna Akpol Polda Sumsel Bagikan Masker Untuk Masyarakat

PALEMBANG, extranews — Sebanyak 27 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Polda Sumsel menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan Nur Asiyah di jalan Basuki Rahmat serta membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi jalan Kapten A Rivai tepatnya depan kantor DPRD Sumsel, Kamis (29/10/2020) siang.

Kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Polda dari Provinsi di Indonesia ini selain memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 pada tanggal 28 Oktober 2020 serta Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal 1442 H yang tahun ini jatuh pada tanggal 29 Oktober.

Wadanmenkor Dansuk Sumbagsel, BST Dobi Hariyandri Pratama mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan wujud
kepedulian Taruna Akpol Polda Sumsel kepada Masyarakat.

“Pembagian masker yang dilakukan pada hari ini adalah bertujuan agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan.” Dalam situasi pandemi covid 19 seperti saat ini, pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjaga dirinya sendiri serta orang lain di sekitarnya sangat diperlukan, salah satunya adalah dengan mengenakan masker saat melakukan aktifitas atau berada di luar rumah,” ujarnya.

Selain itu, ujar Taruna Akpol yang merupakan perwakilan dari PALI, Muara Enim ini, bahwa sesuai dengan visi misi Taruna Akademi Kepolisian TK 2 dan TK 3 serta TK 2, untuk menjadi Taruna peduli masyarakat untuk Indonesia bersih, sehat dan berjiwa sosial, maka harus ditanamkan dari sekarang kepada seluruh Taruna Akpol Polda Sumsel agar ke depan dapat melaksanakan sesuai visi misi tersebut.

” Tidak hanya menjadi slogan Taruna Akpol Polda Sumsel, tapi juga dilakukan dalam bentuk nyata dengan berinteraksi langsung kepada masyarakat dan kaum dhuafa yang membutuhkan perhatian kita,” pungkasnya. (Mella)

LEAVE A REPLY