Meningkatkan Pemahaman Pada Masyarakat, Kelurahan Dusun Martapura Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

54

Meningkatkan Pemahaman Pada Masyarakat, Kelurahan Dusun Martapura Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

MARTAPURA, EXTRANEWS – Menuju OKU Timur bebas Covid-19, Pemerintah Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19. Kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 ini dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Camat Martapura Herlius S.Sos,MM yang didampingi Lurah Dusun Martapura Ernawati, dan dihadiri perwakilan dari Polsek Martapura, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama setempat serta diikuti kurang lebih sebanyak 100 peserta yang berasal dari Kelurahan Dusun Martapura.

Lurah Dusun Martapura Erna Anggraini, mengatakan kegiatan ini berlangsung selama 1 hari, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk mengedukasi dan meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 menuju OKU Timur bebas Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan antisipasi dan menekan  penyebaran Covid 19 di Kelurahan Dusun Martapura. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sebagaimana telah dianjurkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kelurahan Dusun Martapura ini,” ujarnya.

Sementara, Camat Martapura Harlius S. Sos,MM mengatakan, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengentahuan, sehingga mempu mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

“Kami himbau masyarakat mari kita jaga penyebaran Covid-19 dengan cara berprilaku hidup sehat dengan mencuci tangan dengan air yang mengalir, hindari kerumunan dengan menjaga jarak serta lebih penting budayakan setiap keluar rumah dalam kegiatan apapun usahkan untuk selalu memakai masker,” pungkasnya. (Boy)

LEAVE A REPLY