Danrem Buka Turnamen Gaplek, Sembari Kampanye Prokes

51

Palembang, Extranews – Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos membuka acara lomba Gaple dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Selasa (20/10). Lomba gaplek sekaligus sosialisasi protokol kesehatan.

Lomba gaple  diselenggarakan di Kedai Ngopi Cow Koperasi PWI Sumsel Jalan Supeno No 11 Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang.

Pada acara pembukaan lomba gaple dalam rangka hari Sumpah Pemuda Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, dalam sambutannya sekaligus membuka lomba gaplek antar wartawan mengatakan kompetisi gaple ini selain sebagai peringatan Sumpah Pemuda sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Dirinya juga mengimbau agar seluruh peserta lomba tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan lihat dari hadiahnya, tetapi silaturahminya, dengan adanya kegiatan gaple  ini dapat menjalin silaturahmi antara kita para media dan wartawan. Dengan mengucap Bismillahirohmannirohim lomba gaple  resmi saya buka,” ujar Danrem saat sambutan.

Kegiatan pembukaan acara Lomba Gaple Danrem 044/Gapo-YLKI Sumsel dan PWI Sumsel  diikuti sekitar 256 peserta (4 pool) dari insan media (wartawan) dan umum. Pelaksanaan lomba gaple yang diikuti diikuti wartawan dari berbagai media kota Palembang berlangsung selama 5 hari (20-24 Oktober 2020), sementara final sekaligus pembagian hadiah akan diadakan pada Minggu (25/10) malam.

Sementara Ketua YLKI Sumsel, Dr RM Taufik Husni SH MH ikut mengapresiasi Danrem. Meskipun sibuk namun masih menyempatkan hadir di tengah kesibukan untuk membuka Kompetisi Gaple.

”Sesuai pesan Pak Danrem tadi, event ini sebagai media untuk mempererat persahabatan, persaudaraan dan saling menjalin tali silaturahmi ditengah Covid-19. Menang kalah itu biasa, terpenting saling kebersamaan,” tutur Taufik.

Ia berterima kasih kepada PWI Sumsel yang sudah melibatkan YLKI Sumsel dalam pelaksanaan lomba gaple piala Danrem 044/Gapo ini. “Saya berharap agar berjalan dengan lancar, aman dan sukses, mudah-mudahan hadiah direbut oleh orang yang mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar menambahkan lomba ini mengambil momen peringatan Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020.

“Terima kasih kepada Bapak Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dan Bapak Taufik Husni yang sudah mendukung terselenggaranya lomba gaple ini,” kata Firko, sapaan akrabnya.

Ketua PWI Sumsel ini juga mengimbau kepada seluruh peserta lomba untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (protokes).

“Kami imbau untuk seluruh peserta agar mematuhi potokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, panitia juga menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk,” ujarnya.

Dari pantauan Pelita Sumsel, turut hadir dalam acara tersebut Kasiterrem 044/Gapo Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, Kapenrem 044/Gapo, Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak
Ketua YLKI Sumsel, Dr RM H Taufik Husni SH MH, dan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar Spd Msi. Rel

LEAVE A REPLY