Pagaralam Tetap Ikuti JPD Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Meski Ditengah Pandemi Covid-19

183

Pagaralam Tetap Ikuti JPD Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Meski Ditengah Pandemi Covid-19

Pagaralam,Extranews – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) dibawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pagaralam tetap mengikuti penyelenggaraan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020, Sabtu (10/10/2020).

Meski pelaksanaan sangat berbeda serta penuh keterbatasan karena JPD Sumsel tahun 2020 dilangsungkan ditengah pandemi Covid-19, Kota Pagaralam tetap mengikuti penyelenggaraan JPD Tahun 2020 dengan harapan dapat mengharumkan nama Kota serta mempertahankan gelar juara III umum se-Sumatera Selatan, JPD Sumsel tahun 2020 ini dilaksanakan dengan melakukan perekaman perlombaan di masing-masing Kabupaten dan Kota sesumatera selatan kemudian rekaman perlombaan diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera selatan untuk dilakukan penilaian.

Ketua DPC PPMI Kota Pagar Alam Lian Ugansyah didampingi pelatih Imam S Narya serta Pendamping Anisa sabania dan Prayogi Dwi Putra mengatakan, “meski penuh keterbatasan karena JPD Sumsel tahun 2020 dilangsungkan ditengah pandemi Covid-19, PPMI optimis dapat mengharumkan nama Pagar Alam ditingkat Provinsi Sumatera Selatan,” ucapnya.

“Tentu sangat berbeda dari tahun sebelumnya, namun kita memiliki tekat untuk tetap ikut serta dalam JPD tahun ini, dengan harapan dapat membawa nama baik Kota Pagar Alam ditingkat Provinsi Sumatera selatan,” ungkapnya.

Kepala bidang pemberdayaan pemuda Hendri Eka Saputra SE didampingi Kasi pengembangan pemuda Dispora Kota Pagar Alam Zuelmansyah, SE menyampaikan, “kegiatan JPD merupakan kegiatan tahunan sangat didukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga namun saat ini terpaksa dilaksanakan dalam keadaan terbatas,” tuturnya.

“Terbatas memang, namun kami tetap mendukung dan berusaha agar JPD Pagar Alam tetap terlaksana meski hanya dilakukan melalui rekaman saja,” lanjut dia.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pagar Alam Saidi Amrullah S. Sos MM, mengatakan “optimis JPD Pagaralam dapat di perhitungan ditingkat Provinsi Sumatera selatan, Kadispora menegaskan JPD Pagar Alam harus tetap ikut serta ditingkat Provinsi meski ditengah keterbatasan karena pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Kita tetap harus ikut serta, meski tidak dapat berbuat banyak Dispora Pagar Alam mendukung penuh kegiatan JPD ini untuk mengharumkan nama Kota, memang sudah kita anggarkan namun memang dipangkas karena Covid-19, hal ini jangan sampai melunturkan semangat kita, peserta harus semangat dan mengikuti kegiatan dengan sunguh-sungguh, Selamat berjuang semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Pagar Alam, “pungkasnya. (yie)

LEAVE A REPLY