Forum Alumni Karang Taruna Terbentuk

230

Palembang,Extranews– Forum Alumni Karang Taruna (FAKAR) terbentuk Sabtu, (10/10) di pelataran halaman kolam bundar Bioflok Taruna Karya di RT 50 Sukawinatan Palembang, yg sekaligus dikediaman kader karang taruna Sumsel, Arwadi.

Ratusan mantan pengurus karang taruna di Sumsel hadir, dalam kegiatan yang dikemas dalam acara Silaturahami dan pembentukan FAKAR dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Awal nya ada usulan nama forum alumni karang taruna disingkat FAKTA dengan berbagai pertimbangan dan masukan akhirnya disepakati disingkat FAKAR (forum alumni karang taruna),” kata Arwadi Panitia pelaksana yang sekaligus sebagai salah satu Tim Fomatur.

Ia menjelaskan, FAKAR ini sendiri bertujuan untuk mewadahi mantan pengurus, anggota dan orang yang peduli terhadap karang taruna atau peduli terhadap forum alumni karang taruna.

” Ia hari kita bentuk FAKAR sebagai sarana atau wadah bagi mantan pengurus karang taruna di Sumsel biar komunikasi dan silaturahmi tetap tersambung,” jelas Arwadi yang juga komisioner KIP Sumsel.

Dalam pertemuan itu disepakati 3 orang tim formatur yaitu : H. Antoni Toha, SH, MH, M. arwadi, SH, mh dan H. Hidyat Comsu, SE, SH, yang diberi tugas untuk menyusun kepengurusan FAKAR.

Hadir dalam kesempatan itu, mantan mantan ketua karang taruna Provinsi Sumatera Selatan, H. Abdul Sobur, SH, Mhum, H. Ir. Mardiono Roesdy, H. Antoni Toha, SH, MH, kepala dinas sosial provinsi Sumatera Selatan, H. Mirwansyah , Camat Sukarami M Fadly, Lurah Sukajaya, Ketua Forum RT, Para Ketua RT dalam wilayah RT Sukajaya dan ratusan kader karang taruna lainnya. ( Rel )

LEAVE A REPLY