Bantuan Subsidi Bunga Kredit Usaha Rakyat Turun, Ini Ucapan Kelompok Budidaya Ikan Putri Sedagar I

188

Bantuan Subsidi Bunga Kredit Usaha Rakyat Turun, Ini Ucapan Kelompok Budidaya Ikan Putri Sedagar I

Laporan : Yiealfian
Pagaralam,Extranews – Bantuan subsidi bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang di kucurkan pemerintah Kota Pagaralam melalui Bank SumselBabel, kini telah dirasakan manfaatnya oleh Kelompok Budidaya Ikan Putri Sedagar I yang terletak di Dusun Pematang Bango, Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara. Bantuan ini meliputi pembiayaan atau subsidi bunga pinjiman oleh pemerintah Pagaralam.

Kami dari Kelompok Budidaya Ikan Putri Sedagar I mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Pagaralam, khususnya Dinas Ketahanan Pangan dalam hal ini program pemerintah atau Walikota tentang pinjaman untul modal tanpa bunga dan tanpa anggunan kami sudah dapat, dengan adanya bantuan tersebut kami sudah bisa melakukan budidaya ikan. Ucapnya, Al kahfi sebagai ketua Kelompok Budidaya Ikan Sedagar I. Jum’at, (02/10/2020).

“Kami juga mengharapkan kembali uluran tangan pemerintah yaitu beberapa alat seperti motor roda tiga untuk alat transportasi, mesin buat pakan ikan agar kami tidak tergantung beli pakan ikan ke toko lain yang harganya lebih mahal dan kami ini butuh ilmu dalam membudidayakan ikan, kami mengharapkan pemerintah Pagaralam dapat menfasilitasi kami untuk mendapatkan ilmu dari pada cara pembesaran budidaya ikan tersebut”, lanjutnya.

“Mengharapkan bantuan kepada pemerintah pusat, tapi sayang adanya informasi yang kami dapat bantuan tersebut terganjal belum di sahkan anggaran Master Pland Balai Benih Ikan (BBI) Kota Pagaralam oleh DPRD Kota pagaralam”. Pungkasnya

Sedangkan Hj. Zaitun selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagaralam mengatakan, “Pengolahan budidaya ikan masyarakat yang didanai dari pinjaman tanpa bunga program Walikota Pagaralam, kalau masyarakat mandiri ini diberi pinjaman tanpa bunga melalui Bank SumselBabel yang bunganya di bayari oleh APBD Kota Pagaralam. Program ini merupakan program yang kedua di tahun 2020”. Jelasnya.

Lanjut dia, setiap masyarakat itu supaya mempunyai inovasi untuk menggerakan ekonomi kerakyatan terutama rumah tangga, apakah itu dia melaksanakan kegiatan mengikutsertakan kaum perempuan dan anak-anak yang putus sekolah itu lebih baik, Pungkanya.

LEAVE A REPLY