Kasat Reksrim : Kami Siap Periksa Anggota Dewan Jika Terbukti

86

Kasat Reksrim : Kami Siap Periksa Anggota Dewan Jika Terbukti

Laporan : yiealfian
Pagaralam,Extranews.id – Menindaklanjuti pemberitaan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM LcK PAN) Lembaga Control Keuangan Pembangunan Aset Negara belakangan ini mengenai Dana Aspirasi DPRD, yang diduga serat dengan penyimpangan dan patut diduga tidak tepat sasaran.

“Kami siap mencari petunjuk alat bukti, jika sudah ada alat bukti, kami siap periksa dan ditindak lanjuti,” ucap Asep Yuli Sahara, SH Kasat Reskrim Polres Pagaralam. Rabu, (23/09/2020).

Sementara saat di temui awak media Al Kahfi selaku Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM LcK PAN) Lembaga Control Keuangan Pembangunan Aset Negara mengatakan, sangat mendukung sepenuhnya untuk mencari alat petunjuk bukti, dan siap membantu memberikan bukti-bukti Petunjuk kepada Reskrim Polres Pagaralam.

“Dan saya siap memberikan beberapa bukti Petunjuk atas dugaan indikasi peyimpangan proyek aspfirasi Dewan ke reskrim untuk sebagai bukti petunjuk (photo proyek data data nama proyek aspirasi tersebut dan nama-nama pelaksana) agar nantinya bisa ditindaklanjuti,” kata dia

Kahfi menambahkan akan membuat surat ke LHKPN untuk memintak LHKPN untuk kembali memeriksa seluruh Anggota Dewan, sebelum menjadi Anggota Dewan dan sesudah menjadi Anggota Dewan. Dan kami siap turun kelapangan melihat proyek pembangunan sesuai realisasi pekerjaan dana aspirasi atau istilah pokok pikiran (Pokir) anggota Dewan. untuk melengkapi data data kami, petunjuk pelaksanaan ini patut diduga adanya indikasi untuk kepentingan pribadi Anggota Dewan serta patut di duga untuk memperkaya diri sendiri hal ini terindikasi telah melakukan gratipikasi. Ujar Kahfi.

LEAVE A REPLY