PTBA Bantu Bangun Stadion, Deru Bangga atas Komitmen PTBA

315

PTBA Bantu Bangun Stadion, Deru Bangga atas Komitmen PTBA

Muara Rupit, Extranews — Gubernur Sumsel H Herman Deru menyatakan, sudah selayaknya bangga memiliki perusahaan di Sumatera Selatan yaitu PTBA yang memiliki komitmen dan kontribusi yang besar untuk pembangunan di Sumatera Selatan. “Bukan hanya saat ini saja, namun dari sebelumnya juga PTBA memiliki komitmen yang tinggi, semoga dapat berlanjut kedepannya,” ujar Deru saat pelatakan batu pertama pembangunan stadion mini Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (12/9).

Terkait pembangunan stadion, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengalokasikan bantuan senilai Rp 19 miliar untuk membangun dua fasilitas olahraga berupa stadion di Sumatra Selatan.Dua stadion tersebut akan dibangun di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara dengan nilai pembangunan masing-masing mencapai Rp 9,5 miliar. Pembangunan dua stadion ini ditandai dengan peletakan batu pertama secara serempak yang dilakukan  oleh Gubernur.

Acara dimulai  dengan agenda peletakan batu pertama untuk stadion mini di Kabupaten Musi Rawas Utara yang terletak di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit. Stadion ini memiliki luas bangunan 792 meter persegi. Dengan waktu pengerjaan proyek kurang lebih selama 8 bulan, fasilitas olahraga ini diproyeksi mulai bisa dimanfaatkan masyarakat pada 2021 mendatang. Stadion mini di Musi Rawas terletak di Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti. Stadion ini dibangun di atas luas lahan 918 meter persegi. Durasi pengerjaan pembangunan diperkirakan mencapai 8 bulan, dan fasilitas olahraga bisa dimanfaatkan masyarakat di tahun depan.Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk,  Apollonius Andwie mengatakan,  pembangunan fasilitas gedung olahraga ini merupakan bagian dari program Bantuan PTBA ke Pemprov Sumatera Selatan senilai Rp 128 miliar. Program ini merupakan wujud komitmen PTBA untuk membangun hubungan harmonis di tengah lingkungan yang lestari dan memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat. Fk

 

 

LEAVE A REPLY