PERNYATAAN SIKAP ALIANSI PEMUDA KENDAL MENOLAK K A M I

743

PERNYATAAN SIKAP
ALIANSI PEMUDA KENDAL
MENOLAK K A M I

extranews.id. Kendal – Jawa Tengah. Di tengah situasi pandemi Covid 19
yang melanda Indonesia sejak bulan Maret lalu, sekelompok orang telah mendeklarasikan KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, pada 18 Agustus 2020. Kami Aliansi Pemuda Kendal tidak menolak setiap tindak kritis yang dilakukan oleh pihak manapun demi untuk menyelamatkan keindonesiaan kita, persatuan nasional kita! Tapi bagaimanapun penyampaian tindak kritik, koreksi atau apapun namanya tidak menambah beban rakyat yang sudah sudah berat!
Aliansi Pemuda Kendal memandang bahwa dideklarasikannya KAMI di tengah-tengah pandemi Covid 19 ini adalah tidak pantas. Mustinya di tengah pandemi seperti ini, segala tenaga dicurahkan bersatu padu untuk melawan pandemi. Ingat, karena pandemi, seluruh sektor kehidupan rakyat terutama di sektor ekonomi, rakyat (miskin)lah yang paling menanggung dampaknya. Pengurangan tenaga kerja di sektor manufaktur tentu saja menambah beban ekonomi yang berimbas di sektor lainnya.
Beban rakyat sudah bertambah, jangan lagi ditambah dengan beban lainnya yang bisa saja kian menempatkan rakyat dalam lubang hitam krisis ekonomi dan politik.
Dengan latar belakang di atas, maka Aliansi Pemuda Kendal menyatakan sikapnya:
1. Menolak dideklarasikannya KAMI atau Koalisi Aliansi Menyelamatkan Indonesia dan segala bentuk pergerakannya yang nyata-nyata semakin membuat kegaduhan di tengah khalayak ramai di tengah derita pandemi Covid 19 yang berpotensi sekali mengancam kekacauan dan disintegrasi bangsa.
2. Menyerukan kepada masyarakat luas untuk lebih mewasdai segala bentuk ajakan atau himbauan dari kelompok manapun yang berujung pada politik perendahan dan stau pemakzulsn pemerintahan yang sah.
3. Menyerukan kepada masyarakat dan pemerintah untuk lebih berkonsentrasi dalam melawan Covid 19 demi untuk solusi keluar dari pandemi Covid 19.
4. Menyerukan kepada pemerintah atau pihak berwenang untuk lebih tegas dalam bersikap terutama pihak-pihak yang menginginkan terjadinya kekacauan dan keresahan masyarakat.
5. Aliansi Pemuda Kendal berdiri dan sepenuhnya mendukung pemerintahan yang sah.

Demikian pernyataan sikap kami, Aliansi Pemuda Kendal.

Dikeluarkan di Kendal,
10 September 2020. marsandi/extranews.id

LEAVE A REPLY