Kok Bisa? SMA Negeri 1 Pagaralam, Ratusan Lembar Ijazah Belum Diambil.

355

Kok Bisa? SMA Negeri 1 Pagaralam, Ratusan Lembar Ijazah Belum Diambil.

Laporan : yie
Pagaralam, Extranews – Belum semua siswa lulusan SMAN I Kota Pagaralam mengambil ijazah di sekolah Bahkan ada beberapa lulusan yang dari Tahun 1989, sudah 31 tahun lalu yang belum mengambil.

Dengan berbagai alasan menjadi penyebab, sehingga ijazah tersebut saat ini masih tersimpan dengan Baik di Sekolah SMAN I Pagaralam.

Suniar SPd selaku Kepala SMAN 1 Kota Pagaralam. “Mengatakan Saat di jumpai di ruang kerjanya, Setidaknya dalam tiga tahun terakhir ada ratusan ijazah siswa Alumni SMA N I yang masih tersimpan di sekolah alias belum di ambil.” Ujarnya, Rabu, (9/9/2020).

Pada tahun ajaran 2014/2015/2016/ 2017/ 2018 masih ada siswa yang belum mengambil ijazah, juga belum melakukan cap tiga jari. Totalnya terakhir ada 119 ijazah yang belum diambil, sambungnya.

Pihak sekolah menegaskan, ijazah yang tidak diambil bukan karena masalah biaya, namun dengan berbagai alasan ijazah belum juga diambil. Bahkan sempat ada alumni yang sudah lulus sekitar 31 tahun belum mengambil ijazahnya, bahkan ada yang sudah meninggal.

Sekarang ini yang harus dipahami masyarakat adalah tidak perlu takut untuk mengambil Ijazah di sekolah silakan diambil dengan membawa identitas diri sesuai nama yang tertera di Ijazah sebab, prinsipnya pengambilan ijazah tidak ada kaitannya dengan biaya.

LEAVE A REPLY