Korban Covid-19 terus Berguguran,3 hari terakhir 3 orang meninggal.

88

Korban Covid-19 terus Berguguran,3 hari terakhir 3 orang meninggal.

Total jadi 19 orang Meninggal 

Muara Enim,Extranews – warga Kabupaten Muara Enim mulai berguguran menjadi Korban jiwa akibat keganasan pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan termasuk menyerang rakyat di Kabupaten Muara Enim.bahan tiga hari terakhir sedikitnya 3 orang dinyatakan meninggal dunia karena terserang covid 19.

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengumumkan sebanyak tiga pasien Covid-19 meninggal. 

“Dua pasien meninggal tersebut diantaranya tenaga kesehatan (nakes) bertugas di Kabupaten Muara Enim dan seorang warga,”kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, Rabu (9/9). 

Panca menjelaskan, ketiga pasien meninggal akibat Covid-19 tersebut meninggal dilokasi berdeda. Yakni dua pasien yang merupakan nakes bekerja di RSUD Rabain dan Puskesmas Kota Muara Enim gugur setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Rabain dan RS Charitas kota Palembang. Sedangkan satu pasien meninggal lainnya yakni warga Kecamatan Rambang, meninggal di RSUP Muhamad Husien Palembang.

Dengan tambahan 3 kasus meninggal tersebut, kata Panca, jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 di Kabupaten Muara Enim bertambah jadi 19 kasus. Rinciannya Kecamatan Lawang Kidul 7 kasus, Muara Enim 6 kasus, Rambang Niru 2 kasus. Lalu Kecamatan Belimbing, Sungai Rotan dan Rambang masing-masing 1 kasus meninggal.

Terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di Muara Enim, lanjutnya, hingga per 9 September 2020, jumlah kasus konformasi Covid-19 Kabupaten Muara Enim mencapai 515 orang. Ditanggal tersebut satgas covid-19 Kabupaten Muara Enim mencatatkan 5 kasus positif baru. “Yakni Kecamatan Lawang Kidul 3 kasud dan Rambang 2 kasus,”paparnya.

Sementara mengenai pasien sembuh, Panca menjelaskan saat ini sebanyak 267 warga Kabupaten Muara Enim telah sembuh dari Covid-19. “Untuk pasien yang masih dirawat berjumlah 229 orang, rinciannya 94 dirawat di RS Sakit dan 135 lainnya menerapkan isolasi mandiri,”ungkapnya.

Lanjutnya Panca, sebanyak 128 warga Kabupaten menjadi suspek ODP dan PDP. Selain itu, tim satgas juga memproses dengan 587 warga yang kontak erat dengan pasien covid-19. 

Melalui data perkembangan Covid-19 tersebut, Panca menegaskan pihaknya selaku tim satgas mengajak masyarakat terlebih yang berada di kecamatan zona merah, Muara Enim dan Lawang Kidul tetap menerapkan anjuran 3 M. “Mari pertahankan 3 M, Memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,”imbuh Panca.NH

LEAVE A REPLY