TINJAU LOKASI TMMD, DANDIM KENDAL BERINTERAKSI LANGSUNG DENGAN PETANI.

101

extranews.id. Kendal – Jateng. Saat meninjau lokasi TMMD di Dusun Pening, Dandim 0715/Kendal Letkol Iman Widhiarto berinteraksi secara langsung dengan warga masyarakat Dusun Pening terkait rencana pembangunan sarana jalan di dusun tersebut, Senin (07/09).

Kepada salah warga dusun pening yang kebetulan sedang bekerja di sawah, letkol Iman Widhiarto langsung datang menghampiri dan berkomunikasi dengan mereka. “Kita tanyakan langsung kepada warga terkait rencana pembangunan akses jalan di dusun pening, dengan begitu kita bisa tahu apa tanggapan mereka,” ungkapnya.

Dandim Kendal tersebut menambahkan, bahwa dirinya berharap dengan hasil pelaksanana TMMD nantinya akan memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat. “Seperti kita lihat, hasil pertanian di wilayah sini sangat bagus, dengan terbangunnya akses jalan yang memadahi akan mampu menggali potensi yang ada di sekitar Dusun Pening, baik dari hasil pertanian, perikanan, dan pariwisatanya,” terangnya.

Menimpali pernyataan Dandim Kendal tersebut, Jasman, salah satu petani warga Dusun Pening yang bekerja di sawah mengaku sangat senang dengan adanya program TMMD yang mengagendakan pembangunan jalan di dusunnya . “Dengan jalan yang bagus nantinya akan mempermudah pengangkutan hasil pertanian kami, selain itu dengan akses jalan yang baik maka akan memberi kemudahan bagi warga sini jika bepergian, misalnya anak sekolah, ataupun warga yang bekerja di luar desa,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf. Iman Widhiarto turut mencoba mengoperasikan alat perontok pasi manual milik Jasman. “Ternyata kalau tidak terbiasa agak susah, seperti mengayuh sepeda tapi dengan satu kaki,” ucapnya sambil tersenyum. marsandi/extranews.id

LEAVE A REPLY