Tanjung Enim Disemprot Disinfektan dan Pembagian 2000 Masker

142

Tanjung Enim Disemprot Disinfektan dan Pembagian 2000 Masker
Muara Enim,Extra news-
Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanjung Enim dan sekitarnya yang yergolong tinggi, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersama Unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul dan Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA), melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian 2000 masker di Tanjung Enim dan sekitarnya dalam wilayah Kecamatan Lawang Kidul, Minggu (30/8).
Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker bukan hal yang pertama dilakukan oleh PTBA melainkan sudah sering dilakukan dan akan terus dilakukan secara rutin. Disela kegiatan, Manajer Humas Komunikasi dan Administrasi Korporat, Iko Gusman mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 4000 liter dan terdapat juga tambahan tangki cadangan untuk optimalisasi penyemprotan di lingkungan warga.
Selain penyemprotan disinfektan, Bukit Asam juga membagikan masker gratis sebanyak 2000 masker kain untuk masyarakat Lawang Kidul sebagai bagian program CSR PT Bukit Asam Tbk.
Iko mengapresi semua pihak yang turut membantu kegiatan, termasuk Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA) yang terus berkomitmen menjaga dan memperhatikan keselamatan pegawai, keluarga, masyarakat dengan aktif dalam gerakan penghentian paparan Covid-19.
“kegiatan ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk memutus rantai Covid-19 di masyarakat, kepada masyarakat agar selalu disiplin dan waspada, jaga jarak atau physical distancing, cuci tangan sesering mungkin serta menghindari berkumpul dalam kerumunan untuk memutus rantai penyebaran virus ini,” imbuhnya.
Sementara itu, Yuhendri Wisra, anggota Task Force Penanganan Covid-19 PTBA sekaligus sebagai Wakil Ketua Umum Serikat Pegawai Bukit Asam (SPBA) yang juga ikut turun langsung pada kegiatan sosial, menyampaikan bahwa SPBA akan mendukung penuh upaya-upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi program perusahaan.
“Kami sebagai pengurus SPBA pusat dan cabang berkomitmen akan selalu menjadi mitra strategis manajemen dan bersinergi dalam semua kegiatan untuk pegawai dan perusahaan termasuk kegiatan untuk mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Yuhendri.
Adanya kegiatan tersebut, Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang didukung oleh PTBA. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang kuat demi memutus rantai penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan dengan disinfektan dan pembagian masker hari ini, penyebaran virus corona di Lawang Kidul berkurang dan masyarakat semakin sadar dalam penggunaan masker,” kata Azizir.
Hal senda dikatakan, Camat Lawang Kidul Andrille Martin juga mengapresiasi PTBA yang konsisten berupaya melakukan kegiatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut, kata dia, dapat meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan masyarakat Lawang Kidul agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Perlu diingat, Lawang Kidul masih zona merah. Wajib pakai masker serta jangan lupa jarak jarak,” tegas Andrille.NH

LEAVE A REPLY