Kodim 0715 Kendal Tanam 500 Pohon Di Pantai Pening, Guna menjaga Kelestarian

137

Kodim 0715 Kendal Tanam 500 Pohon Di Pantai Pening, Guna menjaga Kelestarian

Kendal, Extranews.id — Upaya pembinaan wilayah dan menjaga kelestarian lingkugan, Kodim 0715/Kendal laksanakan penghijauan dengan menanam 500 pohon di pinggiran pantai dusun Pening desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung hari ini, Rabu(26/08/20)

Kegiatan yang mengambil tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Penerus Bangsa” rencananya di hadiri oleh Dandim 0715/Kendal letkol Inf Iman Widhiarto tersebut batal karena Dandim sedang melaksankan tugas lain, sehingga di wakilkan kepada Danramil 0715-05/Cepiring Kapten Cpl Esti Purwanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter kaptent Cba budi cahyo kurdianto, Danramil Rowosari  Kapten Inf Sardi, Danramil Pageruyung kapten inf Sutejo, Pasilog kodim Kpt Inf Sumardi,  Kapolsek Kangkung Iptu Guntoro, Camat Kangkung Ardi Prasetio, Lurah Sendang Kulon  H. Abdul Haris, dan karang taruna serta masyarakat desa Sendang Kulon.

Dalam sambutannya Kapten Cpl Esti Purwanto mengatakan, kegiatan tersebut dalam upaya kodim 0715/Kendal turut berperan dalam menjaga kelestarian alam di wilayah Kendal yang menjadi wilayah binaan Kodim Kendal. ” Sesuai dengan temanya, kegiatan ini kita harapkan dapat memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat dusun pening saat ini dan generasi mendatang, dengan menyayangi alam, alam pun akan menyayangi kita”, jelasnya.

Pasiter kodim 0715/Kendal Kapten Cba Budi Cahyo menjelaskan bahwa pihak Kodim telah menyediakan sebanyak 500 batang bibit pohon untuk di tanam. “ada 400 bibit cemara laut untuk menahan abrasi air laut yang di tanam sepanjang bibir pantai dan 100 bibit tanaman Sawo kecil agar buahnya dapat di nikmati masyarakat nanti kalau budah berbuah”. terangnya.

Sementara Kades sendang Kulon H Abdul Haris, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim atas segala bentuk bantuan yang di berikan untuk desa yang di pimpinnya tersebut. “Terima kasih kepada Dandim beserta jajaran atas bantuannya, mulai dari rencana pelaksanaan TMMD di desa kami oktober mendatang, renovasi tempat ibadah yang di laksanakan beberapa waktu yang lalu dan penanaman pohon saat ini, semoga semua kegiatan ini memajukan desa kami”, ujarnya. marsandi/ Extranews.id

LEAVE A REPLY