Desa Singapura Laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan jangka menengah Desa (RPJM)

169

Desa Singapura Laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan jangka menengah Desa (RPJM)

Desa)Baturaja, Extranews — Desa Singapura laksanaka pemerintah desa wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) yang merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM desa) sebagai satu-satunya dokumen perencanaan di desa. Oleh sebab itu Pemerintah Desa Singapura menggelar Musyawarah Desa dalam rangka menyusun sekaligus menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) bertempat di Rumah Kapala Desa, kecamatan Semindang Aji. Kabupaten OKU. (Selasa, 28/07/20)

Acara RKPdes Rustam Efendi mengudangan Camat semindang aji diwakili Asuar. Sekdes Muhhamat Sarudin, babinsa Usman ,Ketua BPD sarimudin , Kaur pemerintahan Dedi Hartono, kadus , Ketua RT Desa se Singapura

Dikatakan Rustam Efendi Kepala Desa Singapura bahwa kegiatan musyawarah desa ini merupakan kegiatan rutin. Yang sering dilaksanakan setiap tahun, namun kegiatan ini sangat penting, “karena dengan musyawarah ini menjadi bahan masukan dalam penyusunan RKPDes untuk tahun yang akan datang. Nanti program-program indikatif dimasing-masing bidang akan disampaikan dan langsung saja nanti kalau ada usulan-usulan bisa disampaikan dan sekaligus nanti akan ditetapkan sebagai RKPDes.

Tambahnya Kades Apa lagi saya sebagai kepala Desa baru menduduki sebagai kades, banyak sekali yang akan perlu dibangun untuk Desa singapura ini. Seperti kantor Desa, gudang Desa, sarana tempat Olahraga, dan yang lain2 tutupnya(Yos)

LEAVE A REPLY