Update Covid di Muaraenim : 13 Kasus Baru, 5 Sembuh

145

Update Covid di Muaraenim : 13 Kasus Baru, 5 Sembuh 

Muara Enim,Extranews —- Kasus covid-19 di Kabupaten Muara Enim masih menunjukkan  tren peningkatan. Satuan Gugus Tugas (satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim menjelaskan, jumlah pasien covid menambah 13 kasus baru, Selasa (21/7).

Penambahan kasus baru ini menjadikan total warga Kabupaten Muara Enim yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 128 orang.  Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta mengatakan meski ada penambahan 13 kasus baru, tim satgas juga mendapatkan konfirmasi kesembuhan sebanyak 5 pasien. 

“Dengan demikian jumlah warga terpapar atau yang masih dirawat ada sebanyak 76 pasien dari total warga yang terkonfirmasi sebanyak 128 orang. Sementara data yang sembuh ada 49 orang dan meninggal 3 orang,”kata Panca, Selasa (21/7).

Adapun penambahan 13 pasien baru tersebut mayoritas berasal dari dua kecamatan zona merah yakni Muara Enim dengan 8 kasus dan Lawang Kidul 4 kasus. Sementara dua kasus lainnya masing-masing dari Kecamatan Empat Petulai Dangku dan Sungai Rotan.  “Untuk kasus di Kecamatan Sungai Rotan adalah yang pertama, mengingat kecamatan tersebut sebelumnya zona hijau,”terangnya.

Sedangkan untuk 5 pasien sembuh terbaru, lanjut Panca, semua berasal dari kecamatan Lawang Kidul. Panca menuturkan, dengan adanya penambahan kasus tersebut, pihaknya kembali mengajak seluruh masyarakat agar tetap selalu meningkatkan kewaspadaan. Menurutnya dengan tren peningkatan kasus, tim satgas sangat mengharapkan peran serta dan kerjasama masyarakat untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang.

“Masyarakat cukup dengan disiplin protokol kesehatan atua 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari keramaian atau sosial distancing, mudah-mudahan kita bisa terhindar untuk memutus rantai penyebaran wabah dilingkungan kita masing-masing,” imbuhnya.NH

LEAVE A REPLY