Bagikan Sembako, Yonkav-5 DPC Karang Endah Bantu Masyarakat Ditengah Wabah Corona

117

Bagikan Sembako, Yonkav-5 DPC Karang Endah Bantu Masyarakat Ditengah Wabah Corona

KARANG ENDAH, Extranews —- Sebagai wujud kepedulian dan membantu meringankan beban masyarakat, Batalyon Kavaleri-5 / Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah menggelar bhakti sosial berupa pemberian sembako dan makanan ke warga masyarakat sekitar.

Kegiatan peduli warga tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (9/4/2020). Penyerahan bantuan sembako yang dilakukan Yonkav-5 DPC Karang Endah tersebut untuk membantu warga masyarakat yang berada di sekitar Markas Yonkav-5 DPC di tengah dampak virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Danyonkav-5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE usai melaksanakan kegiatan tersebut, Kamis (9/4/2020). Ia mengatakan, ini merupakan simbol khusus wujud kecintaannya terhadap setiap insan sesama umat manusia yang harus saling membantu.

“Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri,” ungkapnya.

“Kami ingin berbagi, terlebih pada saat sekarang ini masyarakat kita juga merasakan dampak dari penyebaran Covid-19 ini, banyak dari mereka yang akhirnya harus berhenti bekerja untuk sementara waktu, sehingga akhirnya mereka tidak mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” terangnya.

Letkol Kav Shawaf Al Amien, SE berharap, dengan adanya bantuan sembako yang diserahkan ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat selama masa darurat karena Covid-19.

“Sembako ini setidaknya bisa membantu warga untuk tetap punya persediaan bahan pokok selama masa krisis ini. Kami juga akan berupaya untuk membagikan sembako tahap berikutnya untuk bisa menjangkau lebih banyak warga lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ridwan (65) warga Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan sembako dan makanan dari personel Yonkav-5 DPC Karang Endah untuk keluarganya.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI atas bantuan dan dukungannya. Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kepedulian bapak-bapak TNI betul-betul meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tuturnya. rel/fk

LEAVE A REPLY