Kejurda Grasstrack DRA Cup Sukses dan Meriah, Jabar Juara Nasional, Muba Kuasai Lokal

508

Kejurda Grasstrack DRA Cup Sukses dan Meriah, Jabar Juara Nasional, Muba Kuasai Lokal

RIBUAN penonton dari berbagai daerah tampak euforia menyaksikan Grasstrack bergengsi Bupati Muba Dodi Reza Alex (DRA) Cup 2020 di Sirkuit Central Jaya A3 Desa Mekarjaya Kecamatan Keluang, Minggu (1/3/2020).

Tak tanggung-tanggug event besutan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba ini juga mendatangkan pebalap nasional dan lokal terbaik Indonesia yang sedikitnya mempertandingkan sebanyak 12 klas.

“Alhamdulillah grasstrack Bupati DRA Cup 2020 hari ini berjalan lancar dan meriah, dimana untuk juara umum open nasional diraih pebalap Asep PKM dari Jawa Barat dan juara umum lokal Sumsel dan pemula open diborong pebalap asal Mekar Jaya Muba Galang Fernando,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex diwakili Sekretaris Daerah Muba, Drs Apriyadi MSi.

Menurutnya, event grasstrack ini salah satu wujud pembinaan pebalap lokal dan nasional yang merupakan komitmen Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin. “Event ini juga meningkatkan potensi pebalap Muba untuk nantinya dapat bersaing di level internasional,” ujarnya.

Lanjut Apriyadi, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin selaku Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia dalam melakukan pembinaan olahraga tidak hanya prioritas dengan menggelar event-event saja, namun pembinaan dan capaian prestasi menjadi konsen utama.

“Ke depan event-event olahraga akan terus digalakkan, terlebih Muba memiliki sarana dan prasarana olahraga yang sangat memungkinkan untuk event nasional hingga internasional bahkan untuk di Kecamatan Keluang tahun depan akan kita dorong sebagai tuan rumah Kejurnas ,” terangnya.

Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MSi ada total puluhan juta rupiah hadiah pembinaan yang diberikan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin pada event Grasstrack Bupati DRA Cup 2020. Yakni diantaranya, juara umum senior open nasional dengan hadiah sepeda motor Honda CRF diraih Asep PKM Jabar, Juara umum lokal Sumsel dengan hadiah sepeda motor matic Genio diraih Galang Fernando Mekar Jaya-Muba, juara umum pemula open dengan hadiah Rp3.000.000 diraih Galang Fernando Mekar Jaya-Muba, dan juara umum lokal Muba/Banyuasin dengan hadiah Rp3.000.000 Ferry PY Sungai Lilin-Muba.

“Kemudian, pada event ini pak Bupati Dodi Reza juga memberikan uang pembinaan untuk pebalap secara perorangan mencapai jutaan rupiah,” jelas Fariz.

Sementara itu, Pebalap dari Jawa Barat, Asep mengaku sangat takjub dan bangga bisa memacu kuda besi pada event grasstrack di Muba. “Ini event Kejurda namun rasa Kejurnas, luar biasa. Track menantang dan support pak Bupati-nya membuat saya sangat puas bisa datang kesini,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Pebalap asal Mekar Jaya Muba, Galang Fernando berharap agar event-event grasstrack selalu digelar di Muba. “Muba pantas menjadi tuan rumah level nasional tidak hanya lagi event lokal, saya sangat berterima kasih dengan pak Bupati Dodi Reza yang sangat peduli pada pembinaan olahraga,” tegasnya.

Adapun peraih juara dari 12 klas yang dilombakan yakni diantaranya Bebek Standar 2T 116/4T 125CC Senior Open Juara pertama Asep PKM Jabar, Bebek Modifikasi 2T 116/4T 125CC Senior Open Juara pertama Wicak Sanbera Lampung, Sport dan Trail S/D 250 CC Senior Open Juara pertama Asep PKM Jabar, Bebek Standar 2T 116CC/ 4T 125CC Pemula Open Juara pertama Galang Fernando Mekar Jaya-Muba, FFA S/D 250 CC Pemula Open Belly Satria Lampung Timur.

Kemudian, Bebek Standar 2T 116CC/4T 125CC Lokal Sumsel Juara pertama Galang Fernando Mekar Jaya- Muba, Bebek Modifikasi 2T 116CC/4T 125CC Lokal Sumsel Juara pertama Galang Fernando Mekar Jaya-Muba, Sport dan Trail S/D 250 CC Lokal Sumsel Juara pertama Galang Fernando Mekar Jaya-Muba.

Lalu, Bebek Standar 2T 116CC/4T 125CC Lokal Muba/Banyuasin Juara pertama Ferry PY Sungai Lilin-Muba, FFA S/D 250 CC Lokal Muba/Banyuasin Juara pertama Andi Kancil Keluang-Muba, Kelas Motor Kebun Lokal Keluang Laki-laki Juara pertama Ihsan Mekar Jaya-Muba, Kelas Motor Kebun Lokal Keluang Perempuan Juara pertama Mistin Narlik Anah Keluang-Muba dan Kelas Adventure Non Pembalap U35+Lokal Muba Juara pertama Yanto Mekar Jaya-Muba.

Hadir pada acara tersebut Ketua IMI Sumsel diwakili Kabid R2 Haristian, Anggota DPRD Muba Sodingun, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Ir Yusman Sriyanto, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Ibnu Sa’ad SSos MSi, Camat Keluang Debi Heryanto, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Sekayu Marko Susanto Ketua Koni Muba. Rel/fk

LEAVE A REPLY