Pelatihan Aksara Kaganga Siguntang Diminati

172

 

 

Palembang,Extranews-Pelatihan aksara kaganga yang di gelar oleh Forum Pariwisata dan Kebudayaan (Forwida) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Festival Seguntang dari Februari hingga 1 Maret 2020 ternyata diminati berbagai kalangan di Sumsel, bahkan peserta yang mengikuti pelatihan aksara kaganga membludak.

Salah satu pengurus Forwida Sumsel Kemas Ari Panji mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan aksara kaganga hampir mencapai 400 orang.
“ Pelatihannya aksara kaganga digelar dua hari , yaitu Jumat dan Sabtu kemarin dan dibagi menjadi empat kelas,” katanya, Minggu (1/3).

Satu kelas menurut sejarawan Sumsel ini diisi 50 orang peserta,” Sebenarnya lebih dari 200 orang , cuma lebihnya aku tidak tanya berapa karena kemarin sampai membludak pesertanya,” katanya.
Para peserta pelatihan aksara kaganga ini menurutnya terdiri dari guru dan dosen, umum , mahasiswa dan pelajar yang dibagi empat katagori.
“ Yang membludaknya itu pelajar dan mahasiswa, ini membuktikan antusias yang mengikuti pelatihan aksara kaganga ini besar,” katanya.
Menurut Kemas Ari Panji kedepan berdasarkan pesan Ketua umum Forwida Sumsel untuk pelatihan aksara kaganga kedepaan akan dibuat kelas khusus sebagai media pembelajaran.
“ Apa nanti, sebulan sekali, atau bagaimana, kita akan lihat perkembangan kedepan,” katanya.

LEAVE A REPLY